Dillian Whyte dan Tyson Fury Teken Kontrak untuk Duel April Mendatang
Petinju kelas berat Dillian Whyte (INSTAGRAM @dillianwhyte)

Bagikan:

JAKARTA – Petinju kelas berat Dillian Whyte dan Tyson Fury sepakat untuk naik ring merebut gelar juara World Boxing Council (WBC). Mereka telah menandatangani kontrak mereka untuk rencana pertarungan tersebut.

Kontrak yang ditandatangani itu sudah diajukan ke WBC menjelang batas waktu bagi Fury dan Whyte untuk mencapai kesepakatan. Keduanya kemungkinan akan bertarung di Wembley pada bulan April terdekat.

"Di mana pun mereka menginginkan pertarungan, kapan pun mereka menginginkan pertarungan, saya tidak peduli. Saya sudah lama mencoba melawannya. Saya sudah siap bertarung dengannya sejak lama," kata Whyte dikutip dari Sky Sport.

Whyte saat ini memegang gelar sementara WBC setelah kemenangannya dalam pertandingan ulang melawan Alexander Povetkin pada Maret tahun lalu. Ia akan menantang Fury untuk mendapatkan hak menjadi juara kelas berat WBC.

Sementara Fury mempertahankan sabuk WBC setelah membuat Deontay Wilder knockout (KO) ronde ke-11 pada Oktober tahun kemarin. Itu menjadi puncak kariernya sekaligus kemenangan trilogi bagi petinju 33 tahun tersebut.

Pemenang pertarungan Fury versus Whyte akan melakukan pertarungan gelar dunia yang tak terbantahkan tahun ini. Salah satu dari mereka akan melawan Oleksandr Usyk atau Anthony Joshua. 

Usyk akan menghadapi Joshua untuk mempertahankan sabuk dunia WBA, IBF, dan WBO.

Saat ini Fury juga sedang berusaha untuk bertarung dengan bintang UFC Francis Ngannou di atas ring tinju. Namun, pertarungan besar ini kemungkinan baru bisa terwujud pada tahun depan.

Ngannou juga sangat menginginkan duel tersebut diwujudkan. Terlebih dunia tinju merupakan cita-cita dari masa kecilnya sebelum ia berubah haluan menekuni pertarungan seni bela diri campuran (MMA).