Usai Tekuk Jessy Rompies, Aldila Sutjiadi Dutunggu Fadona Titalyana di Final Mandiri Tennis Open 2022
Petenis unggulan pertama, Aldila Sutjiadi melaju ke final turnamen Mandiri Tennis Open 2022. (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Unggulan teratas Aldila Sutjiadi berhasil menggusur unggulan ketiga Jessy Rompies dalam pertandingan semifinal Mandiri Tennis Open 2022 pada Sabtu 12 Februari 2022, guna bertemu unggulan keempat Fadona Titalyana di partai final nanti.

Duel antar sesama wakil Jawa Timur yang berlangsung di lapangan 4 The Sultan Hotel & Residence Jakarta itu berlangsung panas sejak set pertama. Aldila cukup kesulitan mengatasi Jessy yang tampil dengan performa yang baik.

Petenis berusia 26 tahun itu terus mengejar skor hingga berhasil menyamakan kedudukan 5-5, untuk kemudian unggul 6-5, dan mengambil set pertama dengan 7-5.

"Di set kedua saya bisa lebih fokus lagi dan bisa lebih mengontrol permainan sehingga bisa unggul cukup jauh 5-1, dan akhirnya bisa menutup 6-3," ujar Aldila ditemui usai pertandingan.

Aldila selanjutnya akan bertemu dengan petenis Kalimantan Selatan, Fadona, Minggu (13/2). Laga tersebut akan mengulang pertandingan final turnamen BNI Tennis Open 2019, di mana Aldila keluar sebagai juara usai mengalahkan Fadona 6-1 6-3.

"Untuk persiapan besok yang pastinya saya akan fokus dan tidak menganggap remeh," kata Aldila.

"Jadi ya memang saya harus bisa sabar karena kak dona pemain yang cukup taktikal dan juga dia bagus dalam mengontrol bola. Seleksi (timnas SEA Games 2022) kemarin kak Dona juga salah satu pemain yang cukup bagus," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Fadona menyisihkan unggulan kedua Beatrice Gumulya dengan menang straight set 6-2 6-4.

Beatrice berupaya melakukan perlawanan untuk mengejar skor pada set kedua, namun petenis berusia 21 tahun, Fadona, dengan melakukan banyak variasi pukulan berhasil menekan pertahanan wakil Jawa Timur itu.

"Tadi main saya enggak beban ya, terus main yang penting defend dulu," kata Fadona seperti dikutip Antara.

Mandiri Tennis Open 2022, yang disponsori oleh PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. dengan hadiah total Rp200 juta, itu merupakan turnamen pertama dalam kalender resmi PP Pelti pada masa pandemi sejak dua tahun terakhir.