Mengejutan, Petenis Indonesia Jessy Rompies Bekuk Unggulan Pertama di Landisville
Jessy Rompies (Instagram @jessy_rompies)

Bagikan:

JAKARTA - Petenis Indonesia Jessy Rompies bersama pasangannya Peangtarn Plipuech asal Thailand melanjutkan tren positif dengan mengalahkan unggulan pertama turnamen ITF World Tennis Tour W100 bertajuk Koser Jewelers Tennis Challenge di Landisville, Amerika Serikat, Selasa waktu setempat.

Mereka sukses melaju ke perempat final setelah mengalahkan Lesley Pattinama Kerkhove (Belanda)/Greet Minnen (Belgia) dengan skor 6-2, 4-6, [10-6].

"Hari ini kami bisa main tenang, namun tetap agresif," kata Jessy usai pertandingan dilansir dari Antara, Rabu, 11 Agustus.

Jessy/Peangtarn akan melanjutkan perjuangan di babak depalan besar, Kamis, berhadapan dengan Cristina Bucsa (Spanyol)/Beatriz Haddad Maia (Brasil) yang sebelumnya menang mudah atas Mona Barthel (Jerman)/Leonie Kung (Swiss) dua set langsung 6-1, 6-2.

Jessy/Peangtarn berharap dapat kembali meraih hasil maksimal dalam pertandingan nanti. "Semoga bisa cepat recovery karena pada hari Rabu, kami off," ujar Jessy menuturkan.

Jessy/Peangtarn hadir di Koser Jewelers Tennis Challenge setelah pekan lalu, berhasil meraih titel seri WTA 125 Thoreau Tennis Open 2021 di Concord, AS.

Pada babak final yang bergulir Minggu, 8 Agustus lalu, mereka mengalahkan Maitane Arconada (AS)/Catrina Bucsa (Spanyol) dengan skor akhir 3-6, 7-6(5), [10-8].

Sementara itu, Indonesia juga memiliki satu wakil di sektor tunggal putri melalui Aldila Sutjiadi di turnamen Koser Jewelers Tennis Challenge yang sebelumnya berhasil melewati babak kualifikasi.

Aldila memastikan satu slot di babak utama berhadiah total 100.000 dollar AS atau sekitar Rp1,4 miliar ini setelah mengalahkan wakil Jerman Tatjana Maria dengan skor 7-6(6), 6-4.

Peraih dua emas SEA Games 2019 ini bakal kembali berjuang di babak pertama berhadapan dengan wakil tuan rumah yang menempati unggulan kedelapan, Caty McNally, Rabu waktu setempat.