Timnas U-23 Kembali Berlatih Usai Libur Singkat, Shin Tae-yong Sulit Prediksi Kondisi Pemain
Shin Tae-yong (PSSI)

Bagikan:

JAKARTA – Pelatih tim nasional Indonesia U-23 Shin Tae-yong masih kesulitan memprediksi kondisi pemainnya. Hal itu dilatarbelakangi oleh liburan singkat yang baru saja didapat para pemain.

Skuad asuhan pelatih Korea Selatan itu baru saja menjalani liburan selama dua hari. Mereka kemudian kembali menggelar latihan di Stadion Gelora Samudra, Bali, pada Senin, 7 Februari kemarin.

Liburan tersebut diberikan karena pemain harus menerima vaksin booster. Selain itu, beberapa punggawa tim nasional juga diizinkan untuk membela klub masing-masing di kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini.

”Jujur belum tahu soal kondisi pemain,” kata Shin Tae-yong dikutip laman resmi PSSI.

Pelatih 51 tahun tersebut telah memanggil sebanyak 29 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan persiapan Piala AFF U-23 bulan ini di Kamboja. Namun, baru sebagian pemain yang bergabung di pemusatan latihan pasca liburan.

Karena sebagian skuad masih belum bergabung maka Shin Tae-yong pun memberikan menu ringan pada hari pertama setelah rehat. Menu latihan itu mencakup conditioning training dan latihan dasar seperti passing.

”Karena sebagian pemain baru gabung jadi belum lengkap, baru pulang dari klub. Jadi, latihan pemulihan saja,” kata Shin.

Piala AFF U-23 2022 akan berlangsung pada 14-26 Februari 2022. Dalam turnamen tersebut, skuad Garuda Muda tergabung dalam Grup B bersama Laos, Myanmar, dan Malaysia.

Pratama Arhan dan kawan-kawan akan menghadapi Laos di laga perdana pada 15 Februari. Tiga hari kemudian skuad Indonesia U-23 akan bertemu Myanmar, disusul melawan Malaysia pada pertandingan pamungkas babak penyisihan.

Pertandingan Indonesia dan Malaysia diprediksi bakal berlangsung sengit karena rivalitas kedua tim. Duel keduanya juga diperkirakan bakal menjadi penentu juara grup.

Dari tiga grup yang berjuang hanya tiga tim juara dari masing-masing grup yang otomatis lolos ke semifinal. Sementara itu, satu slot tiket tersisa akan diberikan kepada tim yang mendapat predikat runner up terbaik.