Ini Pandangan Tim Yamaha Soal Tes Pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, 11-13 Februari
Pebalap andalan Tim Yamaha di MotoGP 2022, Fabio Quartararo. (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Tim Monster Energy Yamaha MotoGP akan memanfaatkan tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari nanti, untuk mengonfirmasi hasil tes di Sepang pada akhir pekan ini dan menentukan arah mereka di awal musim.

Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli telah menjalani dua hari produktif di Sepang menguji motor YZR-M1 dan berbagai komponen baru yang mereka bawa.

Pada hari terakhir tes Sepang, Quartararo mencatatkan waktu terbaiknya 1:58,313 untuk berada di peringkat tujuh terpaut 0,182 detik dari pemuncak sesi, Enea Bastianini dari tim Gresini Ducati.

Sedangkan Morbidelli masih berkutat dengan cedera lutut dan finis P24 hari itu.

"Dua hari tes setelah para pebalap tidak menyentuh motor selama dua bulan, mungkin itu tidak cukup," kata Direktur Tim Monster Energy Yamaha Massimo Meregalli dalam laman resmi, Minggu.

"Beruntung, kami sekarang menuju ke Indonesia, di mana tentunya tesnya akan lebih produktif," katanya pula.

Selama dua hari di Sepang, Yamaha menguji dua spesifikasi sasis dan komponen aerodinamika yang berbeda.

"Kami sekarang akan menganalisis dan mempelajari semua informasi yang kami kumpulkan dan membandingkannya dengan umpan balik dari para pebalap," kata Meregalli.

"Dalam tes MotoGP di Mandalika, kami akan mencoba mengonfirmasi segalanya, dan di sana kami akan membuat keputusan final tentang bagaimana kami mengawali musim ini," ujarnya lagi.