Akibat Kotor, Tes Pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika Sempat Dihentikan
Marc Marquez (INSTAGRAM @marcmarquez93)

Bagikan:

JAKARTA – Sesi tes pramusim MotoGP Mandalika sudah dimulai. Tes hari pertama pun sempat dihentikan karena sirkuit licin dan kotor akibat diguyur hujan.

Ofisial tes di Sirkuit Mandalika mulai berlangsung pada Jumat, 11 Februari. Baru dimulai lebih dari satu jam red flag langsung dikibarkan menandai sesi tes harus dihentikan untuk sementara.

”Sesi telah dihentikan karena sirkuit sedang dibersihkan. Hujan semalaman membuat sirkuitnya cukup kotor!” tulis akun Twitter resmi MotoGP.

Meski demikian, sesi tes sekarang sudah dilanjutkan setelah petugas membersihkan lintasan yang kotor oleh tanah yang terbawa air hujan. 

Kelanjutan sesi tes tersebut dilakukan setelah penyelenggara mengibarkan green flag pada pukul 12.00 WITA atau 11.00 WIB.

Sesi tes pagi hari sebenarnya sudah berjalan satu jam. Saat red flag dikabarkan sesi pramusim hari pertama tersisa 6 jam 36 menit dan 13 detik.

Pembalap Pramac Johann Zarco sedang memimpin sesi latihan saat tes dihentikan. Ia menorehkan waktu 1 menit 44.830 detik atau unggul 0,018 detik dari Jack Miller yang mengekor di belakangnya.

Tes pramusim di Mandalika akan berlangsung hingga Minggu, 13 Februari mendatang. Sebanyak 24 pebalap mengikuti ofisial tes tersebut.

Mandalika akan menjadi seri kedua balapan MotoGP musim ini pada 18-20 Maret mendatang. Perlombaan di sirkuit kebanggaan Indonesia itu digelar setelah seri pertama di Losail International Sirkuit, Qatar.