Bagikan:

JAKARTA – Tim voli putra Jakarta Pertamina Pertamax menjuarai putaran pertama Proliga 2022. Ini setelah mereka mengalahkan Surabaya Bhayangkara Samator.

Pertandingan bertajuk big match ini berlangsung di GOR Candradimuka, Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 29 Januari. Laga selesai dengan skor 3-2 (25-19, 19-25, 25-15, 21-25, dan 15-9).

Pelatih Pertamina Pertamax Pascal Wilmar mengatakan bahwa laga melawan Surabaya Bhayangkara merupakan salah satu pertandingan terberat yang dimainkan timnya sejauh ini.

"Permainan cukup berimbang, tapi kami lebih beruntung," ujar Wilmar seperti dikutip Antara.

Sementara itu pelatih Surabaya Bhayangkara Affan Priyo Wicaksono menyebut bahwa lawan mereka lebih siap sehingga bisa pulang membawa kemenangan.

"Siapa yang siap dia yang menang. Kami akan melakukan evaluasi setelah putaran pertama," kata dia.

Hasil ini membuat Surabaya Bhayangkara harus puas menutup putaran pertama pada urutan kedua. Mereka mengoleksi 10 poin setelah mengantongi tiga kemenangan dan dua kekalahan.

Dari tim putri, Jakarta Pertamina Fastron juga berhasil menduduki puncak klasemen putaran pertama. Mereka disusul oleh Jakarta Mandiri Popsivo Polwan, Bandung bjb Tandamata, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, dan Jakarta Elektrik PLN.

Di tim putra, menempati tempat ketiga adalah tim Bogor LavAni dengan delapan poin. Adapun Palembang Bank SumselBabel dan Jakarta BNI 46 yang sama-sama mengoleksi empat poin mengisi posisi keempat dan kelima.

Sementara itu, di tempat paling bawah klasemen dihuni oleh Kudus Sukun Badak yang mengoleksi lima poin.