<i>Wow!</i> Jet Mewah Milik Pebalap F1 Max Verstappen Biaya Perawatannya Rp19 Miliar per Tahun
Max Verstappen (INSTAGRAM @maxverstappen1)

Bagikan:

JAKARTA – Sudah rahasia umum kalau pebalap kelas dunia hidup bergelimang harta. Tidak terkecuali juara dunia Formula 1 musim lalu Max Verstappen.

Pebalap Red Bull tersebut memiliki pesawat pribadi super mewah. Tidak main-main biaya perawatannya pun lebih dari 1 juta poundsterling per tahun atau sekitar Rp19 miliar.

Jet pribadi itu dibeli juara dunia 24 tahun ini dari miliarder asal Inggris Sir Richard Branson, pemilik maskapai Virgin Atlantic Airways. Jet berjenis Falcon-900EX itu dibeli dengan harga 12 juta poundsterling atau setara dengan Rp231 miliar.

Falcon-900EX menjadi alat transportasi bagi pebalap berkebangsaan Belanda itu dari satu seri balapan ke seri balapan lainnya. Jet mewah ini mampu melaju 895 km/jam.

Sebanyak 12 penumpang pun dapat masuk ke dalam jet tersebut dan biasanya Verstappen memberi tumpangan untuk rekan setimnya di Red Bull Daniel Ricciardo dari waktu ke waktu.

Jet ini juga dilengkapi dengan dua kursi yang dapat direbahkan untuk membuat tempat tidur ukuran penuh. Ada juga bar, kamar mandi, dan shower mewah. Tentu saja bukan yang terburuk untuk bepergian.

Biaya perawatan Rp19 miliar per tahun hampir tidak mengurangi kekayaan yang dimiliki oleh Verstappen. Terlebih ia sudah mengumpulkan kekayaan bersih sekitar 45 juta pound atau Rp869 miliar.

Verstappen menyegel gelar juara dunia F1 perdananya bulan lalu. Ia mengukir kemenangan dengan cara dramatis setelah menyalip saingan sengitnya Lewis Hamilton pada lap terakhir Grand Prix Abu Dhabi.

Namun, kemenangan ini akhirnya diselimuti kontroversi memaksa induk otomotif internasional (FIA) harus melakukan investigasi. Hasil investigas rencananya akan diumumkan pada Maret nanti menjelang balapan pembuka di Bahrain.