Pelatih Timor Leste Puji Evan Dimas: Kualitasnya Tak Diragukan
Evan Dimas (Instagram @evhandimas)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih timnas Timor Leste, Fabio Joaquim Maciel da Silva tak ragu memberikan pujian kepada salah satu penggawa timnas Indonesia, Evan Dimas. Hal itu ia ungkapkan jelang pertemuan kedua tim di laga uji coba.

Timnas Indonesia dan Timor Leste akan menjalani laga uji coba yang merupakan FIFA Matchday pada 27 dan 30 Januari. Kedua tim bakal beradu kemampuan di Stadion I Wayan Dipta, Bali demi mendongkrak ranking FIFA.

Sebelum bertemu, pelatih Timor Leste mengungkap kekagumannya kepada Evan Dimas yang memang sudah cukup dikenalnya. Juru taktik asal Brasil itu mengaku sangat menyukai gaya bermain kapten Skuat Garuda sejak ia masih merumput di Malaysia.

"Saya tahu kualitas timnas Indonesia, saya tahu banyak pemain-pemainnya. Ketika saya menjadi pelatih kepala di Kuala Lumpur FC, Evan Dimas bermain di Selangor. Saya tinggal dua tahun di Malaysia,” kata Fabio Magrao dalam konferensi pers pra pertandingan, Rabu 26 Januari.

"Jika saya masih melatih di sana pada 2019, dia (Evan Dimas) adalah salah satu yang ingin saya bawa ke tim saya," ungkapnya.

Fabio menangani Kuala Lumpur FC di Liga Malaysia 2017-2018. Sedangkan Evan Dimas, memperkuat Selangor FC 2018-2019. Walau tak lama, keduanya pernah saling berhadapan pada pertandingan pertama Liga Malaysia 2018.

Dari pertemuan itulah Fabio kemudian bisa membaca bagaimana pola dan pergerakan Evan Dimas selama di lapangan. Sang pelatih lantas tak segan mengakui kemampuan Evan Dimas.

"Dia (Evan Dimas) memiliki gaya permainan yang saya sukai dari pemain di lini tengah. Dia bisa menjaga penguasaan bola, seorang playmaker seperti itu. Saya tahu kualitasnya tak diragukan," tambah Fabio.

Di luar pujian Fabio kepada Evan Dimas, ia juga berbicara mengenai pertandingan melawan Indonesia. Pelatih berusia 44 tahun itu mengaku tidak begitu mementingkan hasil akhir karena baginya target utama adalah mengetahui seberapa besar perkembangan para pemainnya.