Hanis Sagara Dinyatakan Negatif COVID-19, 7 Penggawa Timnas Masih Positif
Hanis Sagara (Instagram.com/@sagaraputra10)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia sempat mendapat kabar buruk menjelang laga kontra Timor Leste karena delapan pemain terpapar COVID-19. Namun, dalam keterangan terbaru PSSI menyatakan bahwa Hanis Sagara sudah negatif.

"Striker Hanis Sagara yang awalnya dimasukkan dalam line-up akhirnya diganti karena tidak enak badan," demikian pernyataan PSSI dalam laman resminya dikutip Senin, 31 Januari.

"Setelah dilakukan swab PCR, ia dinyatakan negatif. Sehingga total yang positif sebanyak 7 pemain timnas Indonesia," lanjut keterangan tersebut.

Shin Tae-yong mengabarkan kondisi timnya yang compang-camping usai laga kontra Timor Leste, Minggu, 30 Januari. Namun, sang pelatih tidak menyebut secara detail siapa saja para pemain itu.

Pastinya, Shin Tae-yong cuma punya lima pemain cadangan saat melawan Timor Leste. Padahal dalam laga sebelumnya, ada 11 pemain yang bisa jadi opsi.

Pada laga uji coba itu, sejumlah nama yang absen adalah Evan Dimas, Syahrul Trisna, Muhammad Rafli, Rizky Ridho, Rizky Dwi, Syahrian Abimanyu, Yabes Roni, Hanis Saghara, Irfan Jaya, dan Muhammad Adi Satryo.

Tapi, tak hanya pemain Timnas yang dinyatakan terpapar COVID-19. PSSI juga mengabarkan bahwa empat penggawa dan satu ofisial Timor Leste  positif COVID-19.

"Timor Leste juga turun tanpa susunan pemain terbaiknya. Ada empat pemain plus satu ofisial yang positif COVID-19," tutup PSSI.