Menyebar dengan Cepat, 9 Pemain di Euro 2020 Positif COVID-19
Euro 2020 dibayangi COVID-19 (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Penyebaran COVID-19 masih menjadi momok di pertandingan olahraga. Euro 2020 juga tak bisa membendung penyebaran virus tersebut. Ada 9 pemain dari 7 negara yang berlaga di Euro 2020 yang dinyatakan positif COVID-19. 

Pemain timnas Skotlandia Billy Gilmour menjadi yang terbaru yang dinyatakan positif terpapar COVID-19 pada 21 Juni sehingga tidak bisa memperkuat Skotlandia melawan Kroasia dalam pertandingan terakhir fase grupnya Selasa malam nanti.

Dikutip dari ANTARA, berikut daftar pemain-pemain Euro 2020 yang masih terdampak COVID-19. 

BELANDA

Kiper Belanda Jasper Cillessen dinyatakan positif pada 28 Mei. Belanda akhirnya mengeluarkan kiper utamanya ini dari skuad karena pelatih Frank de Boer tak mau mengambil risiko menunggu kapan dia bisa pulih.

PORTUGAL

Bek Joao Cancelo dinyatakan positif pada 12 Juni. Bek Portugal ini dicoret dari skuad Euro 2020 setelah dinyatakan positif dan digantikan Diogo Dalot.

RUSIA

Gelandang Andrei Mostovoy diyatakan positif pada 11 Juni. Rusia mengganti gelandang Andrei Mostovoy dengan beker Roman Yevgenyev setelah tes virus corona menunjukkan hasil tidak menguntungkan.

SKOTLANDIA

Gelandang Billy Gilmour dinyatakan positif 21 Juni. Billy Gilmour akan absen dalam pertandingan terakhir Grup D hari ini melawan Kroasia setelah dinyatakan positif COVID-19.

SLOVAKIA

Bek Denis Vavro dinyatakan positif 17 Juni. Denis Vavro dan seorang staf dites positif menjelang laga melawan Swedia dalam Euro 2020.

SPANYOL

Kapten Spanyol Sergio Busquets dinyatakan positif pada 6 Juni. Sergio Busquets dinyatakan positif delapan hari sebelum pertandingan pertama Spanyol dalam Euro 2020 sehingga absen melawan Swedia tak kembali masuk kamp 18 Juni setelah dinyatakan negatif.

Selain Sergio Busquests, Bek Diego Liorente juga dinyatakan positif lima hari sebelum laga pembuka, tapi bergabung kembali dengan skuad beberapa kemudian setelah dinyatakan negatif dalam dua putaran tes.

SWEDIA

Dua pemain Swesia Dejan Kulusevski dan Mattias Svanber dinyatakan positif bersamaan pada 8 Juni. Duet gelandang Swedia Dejan Kulusevski dan Mattias Svanberg absen dalam laga pembuka melawan Spanyol. Kulusevski kembali bergabung dengan tim untuk laga melawan Slovakia.