Setelah Dilanda Badai COVID-19, Manchester United Bersiap Hadapi Brighton dan Perayaan Natal
Old Trafford (Twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United akan kembali bersiap untuk laga lanjutan Liga Inggris dengan menghadapi Brighton. Tim asuhan Ralf Rangnick dikabarkan akan kembali berlatih setelah sebelumnya klub tersebut terpapar kasus COVID-19.

Dilansir dari Daily Mail, Kamis, kasus COVID-19 yang mendera United cukup serius. Sejumlah pemain dan staf dinyatakan positif hingga tempat latihan mereka di Carrington sempat ditutup pada Senin, 13 Desember lalu.

Tak hanya itu, temuan kasus positif COVID-19 di kubu United juga membuat pertandingan melawan Brentford pada 14 Desember ikut ditunda oleh operator liga.

Namun kini, kabar terbaru menyebut para penggawa Manchester United sudah menjalani tes lanjutan dan pemain yang dinyatakan negatif virus corona langsung diperbolehkan kembali berlatih.

Bukan cuma menggelar sesi latihan sebagai persiapan laga kontra Brighton pada Sabtu mendatang, The Red Devils rencananya akan melakukan acara besar dalam malam Natal yang melibatkan staf, tim wanita, dan tim junior.

Terlepas dari rencana manis yang telah disusun Manchester United, Kasus COVID-19 memang tiba-tiba merebak lagi di Liga Inggris. Dalam rangkaian tes terakhir bahkan diketahui ada 42 orang, baik pemain ataupun staf yang dikonfirmasi positif virus corona.

Jumlah tersebut kemudian jadi catatan angka tertinggi sejak tes rutin dilakukan oleh penyelenggara Liga Inggris pada Mei 2020.

Buntutnya juga serius, karena bukan hanya laga Man Utd vs Brentford yang ditunda, ada pula laga Brighton vs Tottenham Hotspur. Selain itu, Leicester City, Aston Villa, dan Norwich City juga dilaporkan memiliki para pemain dan staf yang dinyatakan positif terpapar COVID-19.