Bagikan:

JAKARTA - Eks bintang Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas Darmono, menyampaikan pesan untuk memotivasi para juniornya yang akan tampil pada Piala AFF U-19 2024 di Surabaya.

Evan Dimas mengatakan bahwa momen ini harusnya dimanfaatkan para pemain untuk menampilkan performa terbaik mereka.

"Ya, pesan-pesan untuk adik-adik, pokoknya tetap percaya diri, tetap semangat, berikan yang terbaik untuk Indonesia," kata Evan Dimas dalam keterangannya saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, dikutip pada Selasa, 16 Juli 2024.

"Karena tidak semua orang mewakili Indonesia, jadi manfaatkan kesempatan itu dan berikan yang terbaik untuk Indonesia serta bikin bangga masyarakat Indonesia," ujar mantan kapten Timnas Indonesia itu.

Indonesia akan menjadi tuan rumah di Piala AFF U-19 2024. Turnamen ini akan bergulir pada 17-29 Juli 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dan Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Jawa Timur.

Berstatus sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Filipina, Kamboja, dan Timor Leste.

Mereka akan memulai perjalanan dengan bersua Timor Filipina pada Rabu, 17 Juli 2024, pukul 19.30 WIB.

Skuad Garuda Muda saat ini ditangani oleh Indra Sjafri. Pelatih asal Sumatera Barat itu merupakan sosok yang juga menukangi Evan Dimas ketika masih berseragam Timnas Indonesia U-19.

Pada Piala AFF U-19 2013, Evan Dimas memiliki kenangan manis bersama Indra Sjafri. Kala itu, dirinya menjadi sosok kunci dalam keberhasilan Garuda Muda menjuarai turnamen tersebut.

Bahkan, Evan Dimas dan kolega mampu lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2014. Hebatnya lagi, dalam perjalanannya di babak kualifikasi, mereka mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-2.

Berkaca pada pengalaman itu, Indra Sjafri pun diharapkan bisa kembali menghadirkan magis untuk Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024. Soalnya, sejak 11 tahun yang lalu, Skuad Garuda Muda belum pernah merasakan lagi menjadi juara turnamen tersebut.