Ungkap Kelemahan Timnas Indonesia, Evan Dimas: Suka Takut Sebelum Bertanding
Evan Dimas (instagram @evhandimas)

Bagikan:

JAKARTA - Kapten tim nasional Indonesia, Evan Dimas mengungkap kelemahan skuat Garuda. Menurut dia, timnas kerap kali merasa takut sebelum bertanding.

Hal tersebut diungkap Evan ketika berbincang dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam acara pelepasan pemain ke Turki pada Kamis malam di Hotel Sultan, Jakarta.

"Kekurangannya, kita takut sebelum bertanding. Kalau lawan tim di atas kita, kita kurang percaya diri," kata Evan.

Meski mengutarakan kelemahan tim, pemain Bhayangkara FC itu juga membeberkan bahwa perlahan rasa takut tersebut mulai bisa diatasi. Pasalnya di bawah pimpinan pelatih, Shin Tae-yong tim mengalami peningkatan signifikan di lapangan yang membantu mendongkrak rasa percaya diri pemain.

Berdasarkan pengalaman yang dirasakan itu, Evan berharap rasa percaya diri yang mulai ada dalam tim bisa menambah keyakinan mereka saat tampil di Piala AFF 2020.

"Kami berharap bisa percaya diri di Piala AFF. Saya melihat kemajuan seperti lawan Australia U-23. Saya pernah lawan tim-tim besar, mungkin kalah banyak. Saya lihat tapi saat ini perkembangan kita cukup bagus dan berani lawan tim besar," Evan menambahkan.

Soal keberangkatan timnas Indonesia ke Turki, hal itu memang agenda yang diajukan oleh sang pelatih, Shin Tae-yong. Hal tersebut dilakukan sebagai persiapan menjelang melakoni Piala AFF 2020 pada Desember nanti.

Di Turki, timnas akan melakukan pemusatan latihan (TC). Selain itu, mereka juga dijadwalkan untuk menjalani dua laga uji coba kontra Afghanistan dan Myanmar.