Jelang Final Piala AFF 2020, Evan Dimas: Kami Harus Selesaikan Leg Kedua dengan Rasa Haus dan Lapar Kemenangan
Evan Dimas (Instagram @evhandimas)

Bagikan:

JAKARTA - Kapten tim nasional Indonesia Evan Dimas siap tampil maksimal di leg kedua final Piala AFF 2020. Bukan cuma itu, ia juga siap menuntut balas dengan kekalahan Indonesia pada leg pertama.

Kekalahan 0-4 yang diberikan Thailand pada Rabu, 29 Desember diakui Evan Dimas tak sesuai harapan Skuat Garuda. Hal itu yang membuat Evan Dimas kemudian bertekad untuk bisa menunjukkan penampilan lebih baik di leg kedua yang digelar di Stadion Nasional, Singapura, pada Sabtu besok.

"Semua tahu bahwa leg pertama tidak sesuai dengan harapan kami. Kami sedih. Saya sebagai pemain profesional saya akan menyelesaikan pertandingan ini dengan profesional," kata Evan Dimas saat jumpa pers jelang laga, Jumat 31 Desember.

Evan Dimas juga mengatakan bahwa untuk menghadapi leg kedua nanti, timnas harus tampil maksimal. Tak cuma itu, sang kapten juga ingin rekan-rekannya bertanding dengan perasaan haus dan lapar kemenangan.

"Kami harus menyelesaikan leg kedua dengan rasa haus dan rasa lapar kemenangan. Leg pertama harus kami lupakan dan menebusnya pada leg kedua," lanjutnya.

Terlepas dari semangat yang ditunjukkan Evan Dimas, kekalahan di leg pertama membuat langkah Indonesia terbilang berat untuk merebut trofi Piala AFF.

Demi bisa membawa gelar juara, timnas butuh kemenangan dengan selisih empat gol demi memaksakan terjadinya babak perpanjangan waktu. Indonesia bisa langsung jadi juara bila sukses menundukkan Thailand dengan selisih lima gol.