Berangkat ke Turki, Shin Tae-Yong Tanpa Syahrian Abimanyu
Shin Tae-Young/FOTO: Ulfa Gusti Utami-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia bertolak ke Turki malam ini. Shin Tae-Young mencoret satu nama, Syahrian Abimanyu dalam skuad Timnas Indonesia yang berangkat.

Keputusan sang pelatih tak memboyong Abimanyu ternyata karena alasan yang cukup kuat. Belakangan diketahui Abimanyu mengalami cedera.

"Kami tidak membawa Syahrian Abimanyu ke Turki karena yang bersangkutan mengalami cedera," kata Shin Tae-yong saat ditemui dalam acara pelepasan pemain Timnas di Senayan, Kamis 11 November.

Abimanyu disebut diketahui mengalami cedera hamstring. Cedera tersebut dialami Syahrian Abimanyu saat berlatih bersama klubnya, Johor Darul Takzim, Minggu, 7 November lalu.

Dengan absennya Abimanyu, Shin Tae-Yong hanya membawa 25 pemain. Pelatih asal Korea Selatan itu juga tak berniat mencari pengganti.

"Hanya 25 pemain yang akhirnya ikut kami ke Turki, kami akan memanfaatkan kekuatan pemain yang ada," lanjutnya.

Keberangkatan Timnas ke Turki merupakan rangkaian persiapan untuk tampil di kompetisi AFF 2020. Selama di Turki, Skuad Garuda akan menjalani laga uji coba kontra Afghanistan di tanggal 16 November dan Myanmar di tanggal 25.

Meski keberangkatan mereka ke Turki untuk menjalani uji coba, tapi Shin Tae-Yong tetap menargetkan kemenangan. Hal itu guna mendongkrak kepercayaan diri pemain saat tampil di AFF 2020 nanti.

"Kami menargetkan dua kemenangan melawan Afghanistan dan Myanmar," ungkap Shin Tae-yong.

"Dengan meraih kemenangan, tentu akan membuat peringkat FIFA Indonesia akan naik dan pasti akan menambah kepercayaan diri pemain jelang menghadapi Piala AFF 2020," katanya.