Logistik Tes Pramusim MotoGP Mandalika 2022 Tiba di Lombok 7-8 Februari
Sirkuit Mandalika (INSTAGRAM @sirkuitmandalika)

Bagikan:

JAKARTA – Logistik tim MotoGP yang digunakan untuk tes pramusim 2022 di Sirkuit Mandalika akan tiba pada 7-8 Februari 2022. Namun, jadwal kedatangan kru dan pebalap sampai saat ini belum ada informasi.

Manajer Humas PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Lombok Arif Haryanto mengatakan bahwa jumlah logistik untuk tes pramusim jauh lebih banyak dibanding ajang World Superbike (WSBK) beberapa waktu lalu.

”Untuk logistik tes pramusim MotoGP Mandalika akan tiba tanggal 7 dan 8 Februari mendatang menggunakan pesawat kargo,” kata Arif seperti dikutip dari Antara.

Sirkuit Mandalika terlebih dulu menjadi tuan rumah tes pramusim MotoGP pada 11-13 Februari sebelum menggelar balapan pada 18-20 Maret nanti.

Arif memastikan bahwa pihak telah menyiapkan alur pemeriksaan kedatangan kru dan pebalap untuk tes tersebut. ”Fasilitas pengembangan bandara untuk mendukung ajang MotoGP itu telah tuntas dan siap untuk digunakan,” kata dia.

Sementara itu, kru dan pebalap langsung menuju ruang pemeriksaan setelah mereka tiba di Banda Lombok dan turun dari pesawat. Hasil pemeriksaan nantinya akan menentukan proses berikutnya.

Apabila kru dan pebalap dinyatakan sehat maka mereka bisa langsung ke proses selanjutnya. Namun, jika mereka dinyatakan tidak sehat akan diarahkan ke rumah sakit.

Setelah menyelesaikan pemeriksaan, para kru dan pebalap akan disuruh ke konter KKP untuk pemeriksaan dokumen kesehatan, vaksin, dan hasil tes PCR. Selanjutnya mereka ke konter imigrasi untuk pemeriksaan paspor dan visa.

”Setelah itu mereka mengambil barang bawaan dan melalui pemeriksaan bea cukai. Baru selanjutnya keluar dan dibawa menuju hotel menggunakan shuttle bus yang telah disiapkan di terminal kedatangan,” ujar Arif.

Seri MotoGP Mandalika merupakan satu dari dua seri tambahan pada musim ini bersama Finlandia. Total balapan musim ini akan menggelar sebanyak 21 seri, dimulai dari seri pertama di Qatar yang dimulai pada 6 Maret nanti.