Bagikan:

JAKARTA - Faiq Bolkiah dikenal sebagai pesepak bola terkaya di dunia. Tapi bukan cuma dirinya, sang paman yaitu Hassanal Bolkiah juga dikenal sebagai salah satu orang terkaya di planet ini.

Sebagi bukti nyata, paman Faiq Bolkiah itu memiliki koleksi mobil mewah yang jika ditotalkan harganya melebihi nilai klub besar Liga Inggris, Manchester United (MU). Hal itu baru seputar koleksi mobil mewahnya, belum termasuk aset lainnya.

Hassanal Bolkiah yang bergelar Sultan dan sekaligus Perdana Menteri Burunei Darussalam diketahui memiliki koleksi mobil mewah yang dilaporkan memiliki nilai mencapai 4 miliar euro atau setara Rp68 triliun. Sementara nilai total klub MU hanya sekitar Rp49 triliun.

Dikutip dari Daily Star, Senin, 24 Januari, Bolkiah yang diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar 13 miliar euro atau setara Rp209 triliun diketahui memiliki lebih dari 600 Rolls Royce, lebih dari 570 Mercedes-Benz, lebih dari 450 Ferrari, dan lebih dari 380 Bentley di garasinya yang luas.

Di luar koleksi mobil Hassanal Bolkiah yang melebihi nilai total MU, sang keponakan yaitu Faiq Bolkiah juga dikenal sebagai pemain sepak bola profesional yang dianggap sebagai orang terkaya di dunia.

Pemain berusia 23 tahun itu baru-baru ini diketahui menandatangani kontrak dengan klub Thailand, Chonburi. Sebelum itu, Faiq diketahui sempat menandatangani kontrak dengan Leicester pada 2016 tetapi ia tidak pernah benar-benar bermain untuk The Foxes.

Faiq kemudian memutuskan pindah ke Liga Primeira Portugal untuk bermain dengan Maritimo. Faiq sendiri merupakan jebolan akademi di Inggris dan sempat menjajal karier dengan menandatangani kontrak dengan Southampton pada tahun 2009, tetapi tidak lama sampai ia berkelana ke Midlands.

Faiq memenuhi darah keturunan Amerika dan Brunei, hal itu membuatnya bisa memilih timnas yang akan dibela. Tapi pilihannya jatuh pada timnas Brunei untuk tampil di level U-19 dan U-23.