Kata Elkan Baggott soal Dilatih Shin Tae-yong: Dia Sangat Detail dan Teliti
Elkan Baggott (Tangkapan layar video YouTube PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain berdarah Inggris-Indonesia, Elkan Baggott mengungkap kesan pribadi usai merasakan pelatihan di bawah asuhan Shin Tae-yong. Ia mengakui sang pelatih adalah sosok yang baik serta mendetail dalam segala hal.

"Pendapat saya, dia merupakan pelatih yang sangat bagus dan sangat detail," ucap Baggott memberikan kesan dalam video singkat yang diunggah PSSI di YouTube.

Soal pendapatnya tersebut, Baggott juga memberikan contoh bagaimana detailnya Shin Tae-yong ketika menjelaskan strategi permainan dalam rapat analisis tim di ruang kelas.

"Sebagai contoh saat rapat analisis kemarin. Dia membahas setiap detail permainan," kata Baggott melanjutkan.

Lebih lanjut, bek berpostur 194 cm itu juga mengakui cara pelatih asal Korea Selatan dalam memaparkan analisis permainan sangat mudah dicerna oleh para pemain timnas Indonesia.

"Itu bagus. Karena itu menunjukkan kepada kita bagaimana beliau ingin kita bermain. Ini menjadi lebih mudah untuk diterapkan dan ditiru di lapangan," kata pemain berusia 19 itu.

Baggott sendiri dipercaya Shin Tae-yong menjadi salah satu pemain asing keturunan Indonesia yang masuk dalam daftar Skuat Garuda.

Usai dapat kepercayaan bergabung dengan timnas Indonesia, Baggott juga berkesempatan tampil dalam lima pertandingan di Piala AFF 2020 pada Desember hingga Januari lalu. Performa sang bek pun patut diacungi jempol, karena mencatatkan 231 menit bermain dengan mencetak satu gol.