Shin Tae-yong Sebut Timnas Bisa Menang Lawan Vietnam jika Tampil Impresif
Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-Yong mengungkap rasa optimisme menjelang laga kontra Vietnam di fase grup Piala AFF 2020. Ia menyebut, jika skuat Garuda bisa tampil impresif seperti saat lawan Laos, kemenangan atas Vietnam pasti bisa diraih.

"Jika kami terus bermain impresif seperti itu (saat lawan Laos), Indonesia bahkan bisa memenangkan laga berikutnya (lawan Vietnam)," kata Shin Tae-Yong saat konferensi pers daring, Selasa, 14 Desember.

Timnas Indonesia dijadwalkan berjumpa Vietnam di Bishan Stadium, Rabu besok. Menjelang laga itu, timnas sudah mengantongi modal apik.

Skuat Garuda saat ini bahkan sukses menduduki puncak klasemen sementara Grup B dengan total enam poin. Hasil baik itu diraih timnas setelah menang di dua laga awal kontra Kamboja dan Laos.

Dengan catatan baik tersebut, Shin Tae-yong yakin anak asuhnya bisa tampil lebih percaya diri lagi saat lawan Vietnam. Pelatih asal Korea Selatan itu juga mengatakan dengan modal dan usaha keras timnas bisa mengalahkan semua pesaing.

"Saya menantikan penampilan para pemain melawan Malaysia atau Vietnam. Kami yakin kami bisa mengalahkan semua pesaing," lanjutnya.

Menjelang pertemuan dengan Vietnam, timnas dianggap sebagai tim underdog yang kurang menantang. Di Grup B, Malaysia dan Vietnam jadi tim yang diunggulkan.

Terkait asumsi itu, Shin Tae-yong tak mau ambil pusing. Karena menurutnya dalam dunia sepak bola semua kemungkinan bisa terjadi, apalagi jika tim mau bekerja keras.

"Semua orang bilang bahwa Vietnam dan Malaysia akan menjadi dua tim yang akan lolos dari grup ini. Namun, dalam sepak bola tidak ada yang tidak mungkin apalagi kami datang dengan semangat dan kerja keras," tandas sang pelatih.