Lawan Myanmar, Shin Tae-yong Siapkan Skema Timnas tanpa Egy dan Elkan
Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia akan kembali menjalani laga uji coba di Turki melawan Myanmar. Jelang pertemuan itu, Shin Tae-Yong selaku pelatih akan memainkan skema berbeda tanpa kehadiran Egy Mulana Vikri dan Elkan Baggott.

Laga uji coba kedua untuk timnas ini digelar nanti malam di Emirhan Sports Complex, Turki. Shin Tae-yong urung menyertakan Elkan dan Egy karena keduanya sudah kembali ke klub masing-masing.

"Untuk pemain inti, karena Elkan dan Egy kembali ke tim jadi akan ada pemain yang menggantikan," kata Shin Tae-yong dalam keterangan yang diterima VOI pada Kamis, 25 November.

Absennya Egy di timnas karena ia harus kembali memperkuat FK Senica di Liga Slovakia, Egy sebelumnya hanya dapat izin memperkuat timnas Indonesia saat FIFA matchday. Begitu juga dengan Elkan Baggott yang harus kembali ke Inggris membela Ipswich Town U-23.

Meski tanpa kehadiran Egy dan Elkan, patih asal Korea Selatan itu memastikan skuat Garuda sudah siap tempur. Evan Dimas dan kawan-kawan juga dalam kondisi terbaik untuk melakoni pertandingan kontra Myanmar.

"Pastinya untuk pertandingan ini sudah mempersiapkannya dengan sangat baik. Kondisi pemain juga sangat baik," terang pelatih 52 tahun tersebut.

"Jujur saya tahu fokusnya pemain itu seperti apa. Sangat banyak latihan yang sudah dilakukan untuk mengurangi kesalahan. Saya juga sudah bicara kepada pemain untuk fokus di pertandingan," tambah sang pelatih.

Uji coba kontra Myanmar ini jadi agenda kedua yang dijalani timnas selama berada di Turki. Selain uji coba, timnas juga melakukan pemusatan latihan (TC) sebagai upaya memaksimalkan performa jelang tampil di Piala AFF 2020 pada Desember mendatang.