Meski Tersingkir, Gelaran Indonesia Masters Tinggalkan Kesan untuk Ginting: Salah Satu Bentuk <i>Refreshing</i>
Anthony Sinisuka Ginting (Instagram @sinisukanthony)

Bagikan:

JAKARTA - Perjuangan Anthony Sinisuka Ginting di turnamen Indonesia Masters 2021 berakhir usai tersingkir di babak 32 besar pada Kamis kemarin. Meski demikian, ajang Indonesia Masters 2021 meninggalkan kesan bagi pebulu tangkis tunggal putra Indonesia itu.

Menurut Ginting, kesempatan tampil di ajang Indonesia Masters 2021 bukan sekadar untuk berburu gelar juara, tapi juga sarana refreshing selama mengikuti sistem yang diterapkan.

“Ada karantina yang menggunakan sistem bubble, tapi kita bebas melakukan apa saja. Itu salah satu bentuk refreshing juga, apalagi jadwal pertandingan juga padat,” kata Ginting dikutip dari laman PBSI.

Hal itu diungkap Ginting mengingat Indonesia Masters 2021 diselenggarakan di Nusa Dua, Bali yang merupakan daerah tujuan wisata mancanegara. Penyelenggara turnamen juga menerapkan sistem gelembung.

Dengan sistem ini, pemain, ofisial hingga media peliput tidak diperkenankan keluar dari tempat penyelenggaraan mengingat pandemi COVID-19 masih membayangi Tanah Air.

Kendati harus berdiam di lokasi yang sudah di tentukan, Ginting mengungkap dirinya dan para atlet tidak merasa terkekang. Fasilitas yang disediakan penyelenggara justru membuat mereka seperti sedang berlibur.

“Teman-teman dari negara lain senang bisa hadir di Bali. Apalagi (Bali) salah satu tempat liburan juga yang belum bisa mereka tuju,” katanya.

“Meski di sini kita karantina tapi justru merasa seperti berlibur dengan fasilitas yang diberikan,” lanjut Ginting.

Senada dengan yang diungkap Ginting, ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto juga merasakan hal yang sama. Rekan duet Fajar Alfian itu mengaku sangat nyaman selama menjalani masa karantina di Bali.

“Kalau karantina di luar (negara lain) cuma di kamar sama tempat latihan doang. Kalau di sini banyak, ada kolam renang, bisa ke pantai. Kita lebih nyaman dan enjoy di sini,” jelas Rian.

Terlepas dari kesan manis yang dirasakan, Ginting dan Rian memang tak mendapat hasil memuaskan di ajang Indonesia Masters 2021. Tapi meski begitu, Ginting dan Rian masih punya kesempatan untuk memberikan penampilan lebih baik di ajang Indonesia Open 2021 yang juga akan diselenggarakan di Bali.