Indonesia Masters 2024: 13 Wakil Merah-Putih ke Babak 16 Besar
Pebulu tangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung ke babak kedua Indonesia Masters 2023 (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA – Sebanyak 13 wakil Indonesia dipastikan lolos ke babak 16 besar Indonesia Masters 2024 setelah babak pertama tuntas pada Rabu, 24 Januari 2024, malam WIB.

Sebanyak total lima sektor masih ada wakil yang bertahan. Sektor ganda putra menjadi yang terbanyak dengan empat wakil.

Lalu, tunggal dan ganda putri masing-masing punya tiga, ganda campuran ada dua wakil, serta tunggal putra tersisa satu pebulu tangkis.

Satu tiket 16 besar dari tunggal putri menjadi milik Putri Kusuma Wardani. Pebulu tangkis yang juga berprofesi sebagai Polwan ini akan bertemu dengan wakil Jepang, Natsuki Nidaira.

Kemudian, Indonesia dipastikan sudah punya satu tiket ke perempat final dari nomor tunggal putri. Soalnya, Gregoria Mariska Tunjung akan bersua kompatriotnya Ester Nurumi Tri Wardoyo di 16 besar.

Bergeser ke tunggal putra, harapan Indonesia tinggal ada di pundak Anthony Sinisuka Ginting setelah dua finalis tahun lalu, Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo, angkat koper lebih awal.

Sektor ganda putra yang mengirimkan empat wakil sukses melewati babak pertama. Mereka ialah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Hasil itu membuat ganda putra bersama tunggal putri menjadi sektor yang wakilnya belum tersingkir sama sekali dari ajang berlevel Super 500 BWF ini.

Selanjutnya, dari ganda putri ada Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose, serta Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

Terakhir, ganda campuran masih memiliki Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Daftar 13 Wakil Indonesia di Babak 16 Besar Indonesia Masters 2024

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting

Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung

Ester Nurumi Tri Wardoyo

Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani

Ganda Putri

Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum

Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto

Ganda Campuran

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari