Ambisi Pochettino Raih Trofi Pertama Bersama Chelsea
Chelsea berharap meraih trofi pertama musim ini setelah lolos ke final Carabao Cup. (X/@ChelseaFC)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Mauricio Pochettino berambisi meraih trofi pertama bersama klub Inggris setelah membawa Chelsea ke final Carabao Cup. Hanya, lawannya di final memang tak gampang.

Pochettino kurang beruntung saat mengadu nasib di Premier League Inggris. Selama lima tahun menangani Tottenham Hotspur, dirinya tak pernah satu kali pun meraih gelar juara.

Paling banter, pria asal Argentina membawa klub London Utara itu menjadi finalis Carabao Cup 2015 dan kemudian hanya menjadi finalis Liga Champions 2019.

Saat pindah ke Perancis untuk mengarsiteki Paris Saint-Germain, dirinya langsung meraih trofi juara. Pochettino hanya satu setengah tahun di PSG.

Namun, dia sudah memberi tiga trofi, Ligue 1, Piala Perancis atau Coupe de France, dan Piala Super atau Trophee des Champions.

Kini, dirinya kembali ke Inggris dan menangani klub London lainnya, Chelsea. Pochettino berharap meraih trofi pada tahun pertama di Stamford Bridge.

"Saya sangat ingin memenangi titel juara di sini. Kami pernah memenangi tiga trofi selama satu setengah tahun di Paris. Tentu saya juga ingin memenanginya di sini," ucap Pohettino.

Harapan itu diapungkan eks Manajer Southampton ini setelah Chelsea melaju ke final Carabao Cup. Chelsea melangkah ke laga puncak setelah menyingkirkan klub Championship, Middlesbrough.

Pada laga semifinal kedua di Stamford Bridge, Rabu, 24 Januari 2024 dini hari WIB, Chelsea menang besar 6-1. Ini menjadikan The Blues menang agregat 6-2. Pasalnya, pada semifinal pertama Chelsea kalah 1-0.

Mengenai peluang Chelsea dengan pemain yang rata-rata berusia muda di laga final di Wembley, Pochettino tetap optimistis. Menurut dia, Chelsea merupakan tim muda yang terus berkembang.

"Kami tim muda dan terus berkembang. Pertandingan yang sudah dijalani memberi pengalaman berharga bagi pemain. Ini membantu kami untuk bersaing," ucap Pohettino.

"Kami memang sedang membangun sebuah tim terbaik dengan mentalitas yang bagus. Namun, kami masih butuh waktu," katanya.

"Kami menuju final dan punya kesempatan memenangkan trofi pertama musim ini," ujar Pochettino.

Terkait