Kecewa Penampilan Buruk Praveen/Melati, Coach Nova: Jangan Bawa Masalah Pribadi ke Lapangan
Nova Widianto (Foto: PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto mengungkap kekecewaan atas hasil buruk yang diraih anak asuhnya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Menurutnya, Praveen/Melati tak punya daya juang ketika tampil di Indonesia Masters 2021.

"Terus terang, saya sangat kecewa dengan penampilan mereka, seolah tidak ada daya juang," ungkap Coach Nova dikutip dari keterangan tertulis yang diterima VOI.

Kekecewaan yang dirasakan Nova Widianto ini adalah buntut dari gagalnya Praveen/Melati di babak 32 besar Indonesia Masters 2021. Padahal saat itu mereka tampil sebagai tuan rumah dan menghadapi lawan yang ranking-nya jauh di bawah mereka.

"Sebagai tuan rumah, harusnya bertanding maksimal. Soal menang atau kalah itu biasa. Yang penting fight dulu di lapangan. Ini kan tidak," terang Nova.

"Padahal lawan yang dihadapi itu (Kapila/Reddy) kan levelnya dua tingkat di bawah mereka. Harusnya bisa menang," lanjutnya.

Soal kekalahan yang terjadi di babak 32 besar pada Kamis, 18 November lalu, Melati sempat mengungkap bahwa hasil itu bukan karena komunikasi yang buruk. Tapi Nova menganggap, Praveen/Melati memang punya masalah internal.

Lebih jauh Nova menegaskan, jika Praveen dan Melati memang punya masalah pribadi hendaknya diselesaikan di luar lapangan. Hal itu tentu agar tidak ada masalah yang mengganjal.

"Ini bukan masalah komunikasi. Mereka ini (Praveen/Melati) ada masalah yang harus diselesaikan. Saya tegaskan, jangan bawa masalah pribadi ke lapangan," ujar Nova.

Ketika diminta solusi yang terbaik, Nova mengatakan bahwa yang bisa menyelesaikan masalah adalah Praveen/Melati sendiri. Menurut Nova, tim kepelatihan harus fokus terlebih dahulu pada pertandingan yang ada dan ia pun enggan terpengaruh dengan persoalan Praveen/Melati.