Praveen/Melati Trending, Netizen Khawatir Ada Kisah Asmara Seperti Zhang/Yunlei
Praveen/Melati/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti belakangan mendapat sorotan publik terkait buruknya komunikasi yang terlihat di lapangan.

Karena insiden itu, nama Praveen/Melati sampai trending di Twitter. Netizen bahkan berasumsi jika komunikasi buruk yang terjadi di lapangan, ada kaitannya dengan masalah pribadi di luar lapangan.

Salah satu netizen bahkan sampai berkomentar jika benar Praveen/Melati terlibat urusan asmara hal itu mestinya tidak boleh dibiarkan. Sebab, berkaca kejadian pebulutangkis China Zhang Nan/Zhao Yunlei yang prestasinya justru anjok bahkan redup karna terlibat asmara.

“PBSI harusnya melarang pasangan XD pacaran sama partnernya, walaupun alibi gak ngefek ke permainan, pasti kalau lagi berantem sedikit banyak ngaruh ke permainan lah, contoh besarnya Yunlei ama Zhang Nan di OG Rio,” tulis netizen itu.

Layar tangkap kicauan netizen terhadap sikap Praveen/Melati

Kekhawatiran netizen akan adanya urusan hati yang membuat prestasi anjlok, terlihat pada penampilan Praveen/Melati di babak 32 besar Indonesia Masters 2021. Saat itu, ganda peringkat lima dunia itu tunduk dari wakil India yang rankingnya terpaut jauh.

Pasca laga, Melati sempat membantah bahwa komunikasi yang buruk jadi pemicu utama. Tapi sikap Praveen justru makin menegaskan hal itu. Sebab pasca pertandingan Praveen memilih bungkam dan meninggalkan Melati lebih dulu saat konferensi pers.

Kejadian di babak 32 besar itu bahkan sampai membuat pelatih mereka, Nova Widianto melontarkan kritik pedas. Praveen/Melati bahkan sampai dipersilahkan mundur dari Pelatnas.

Terlepas dari ada atau tidaknya masalah pribadi antara Praveen dan Melati, asmara antara ganda campuran memang mestinya jadi perhatian.

Berkaca pada kasus pebulutangkis ganda campuran China, Zhang Nan/ Zhao Yunlei yang prestasinya anjlok bahkan hancur karena kisah asmara.

Hubungan antara Zhang Nan/Yunlei di lapangan saat itu rupanya terus terbawa hingga luar lapangan. Keduanya diketahui menjalin asmara hingga enam tahun lamanya.

Tapi sayang, Zhang kabarnya selingkuh dengan Tian Qing yang tak lain adalah rekan duet Zhao Yunlei di nomor ganda putri. Gara-gara skandal itu, duet keduanya di lapangan jadi buruk dan membuat karir mereka akhirnya anjlok.