Dituding Plagiat, Video Musik 'Raja Terakhir' Young Lex Banjir <i>Dislike</i>
Tangkapan layar Video musik Raja terakhir (YouTube Young Lex)

Bagikan:

JAKARTA - Video musik 'Raja Terakhir (The Last King)' milik Young Lex, mendapat respon negatif dari netizen, secara khusus fans K-pop. Bahkan video klip yang menjadi lagu resmi dari gim Three Kingdoms: Hero Legendaris itu dibanjiri 21 ribu dislike di YouTube.

Pasalnya, video klip yang diunggah Young Lex pada 8 Maret 2021 itu dituduh menjiplak video musik berjudul 'Lit' milik rapper asal Tiongkok, Zhang Yixing atau dikenal dengan Lay Zhang. Video yang telah ditonton 487.656 kali itu langsung trending di YouTube.

Mayoritas komentar netizen menuding Young Lex telah memplagiat video musik dari member EXO tersebut. Beberapa potongan klip yang dianggap sama, antara lain animasi naga, koreografi tarian, sampai kostum yang dikenakan, semuanya menyerupai video musik Lit yang dirilis pada Juni 2020.

Nama Young Lex, Naga hingga tagar #Respect Zhang Yixing juga menempati trending topic di Twitter. Banyak penggemar yang mengutarakan kekecewaannya atas sikap Young Lex.

Apalagi, Young Lex sempat menuliskan komentar "Fans K-pop otak micin akan bilang ini plagiat," yang sontak membuat penggemar semakin marah.

Karena hal ini, penggemar K-pop kompak melakukan gerakan melaporkan video agar dihapus dari YouTube. Mereka juga meminta Lay, Lay Studio, dan SM Entertainment untuk mengusut tuntas kasus plagiat ini.