Mengeluh Meski Lolos ke Babak 16 Besar Indonesia Masters, Kento Momota: <i>Shuttlecock</i> Agak Berat
Kento Momota (Instagram @momota_kento)

Bagikan:

JAKARTA - Pebulu tangkis nomor satu dunia, Kento Momota berhasil mengamankan tempat di babak 16 besar Indonesia Masters 2021. Meski terlihat mudah, Momota punya keluhan soal pertandingan.

Menurut Momota, ia sempat kesulitan beradaptasi dengan shuttlecock yang dipakai pada event kali ini. Pebulu tangkis Jepang itu menilai shuttlecock yang dipakai lebih berat dari biasanya.

"Shuttlecock di sini agak berat. Biasanya kalau saya bermain di Indonesia, shuttlecock-nya tidak seberat ini dan hal itu memengaruhi permainan saya," ungkap Momota usai pertandingan dalam keterangan tertulis yang diterima VOI, Rabu.

Momota sendiri berhasil mengamankan tempat di babak 16 besar setelah mengandaskan langkah unggulan Indonesia, Tommy Sugiarto. Pada pertemuan di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Nusa Dua, Bali Selasa, 16 November itu Momota menang 21-12 dan 21-16.

Kendati akhirnya menang, Momota sempat tertinggal di poin awal gim kedua. Hal itu diakui Momota karena ia terkejut dengan arah angin yang berpengaruh pada permainannya.

"Pada awal gim kedua, pada awal berpindah lapangan itu arah angin sangat berpengaruh sekali. Beruntung saya bisa sedikit membaca permainan dan mengeluarkan permainan terbaik," ujar Momota.

Setelah menumbangkan Tommy Sugiarto, Momota akan menghadapi Lakshya Sen dari India.