Canelo Alvarez Dapat Pukulan Pertama dari Ilunga Makabu: Aku Datang Untukmu!
Ilunga Makabu (Instagram @ilungamakabu.official)

Bagikan:

JAKARTA - Juara kelas penjelajah WBC, Ilunga Makabu, menanggapi tantangan Saul 'Canelo' Alvarez.

Setelah Eddy Reynoso meminta kesempatan kepada Canelo untuk menantang gelar 200 pound, petinju dari Republik Demokratik Kongo itu mengatakan bahwa petinju Meksiko itu akan masuk ke dalam "hutan".

"Aku datang untukmu Canelo! Aku juga menunggumu datang!" kata Makabu dalam wawancara dengan program 'No puedes jugar boxeo'. "Tinju Meksiko itu sulit, tetapi kami tahu dari mana kami berasal, Afrika juga merupakan hutan besar."

Makabu menghadiri Konvensi Dewan Tinju Dunia di Mexico City. Juara kelas penjelajah itu mengatakan Alvarez akan diterima di divisinya setelah menyatukan kejuaraan kelas menengah super.

"Selamat datang, aku seorang juara dan aku juga suka bertarung dengan yang terbaik," ungkap Makabu. “Aku menerima tantangan untuk melawan Canelo. Kamu dipersilakan untuk menantangku. Canelo bukan petarung kecil, dia adalah seorang superstar dan aku menghormatinya. Aku ingin dia datang ke divisiku untuk tantangan itu. Aku akan menunjukkan kepadanya bahwa divisi ini berbeda."

Juara kelas penjelajah itu tidak peduli dengan pendapat yang menempatkan Canelo sebagai favorit. Karena itu, dia menegaskan bahwa dia akan mengalahkan Canelo dan semua penggemar Meksiko akan melihatnya.

"Aku memberi tahu semua orang Afrika bahwa setelah Canelo menantangku. Aku akan membawa kemenangan," katanya. "Pertarungan ini akan menjadi pertarungan yang hebat, dan kami akan menunjukkan kepada kalian (penggemar) pertarungan yang menarik."

Ilunga Makabu adalah petinju profesional berusia 34 tahun dari Republik Demokratik Kongo. Dalam beberapa tahun terakhir, dia semakin kuat.

Meskipun kehilangan gelar kelas penjelajah WBC pada tahun 2016 saat melawan Tony Bellew, ia mampu mengalahkan petinju Polandia Michal Cieslak pada Januari 2021 yang membuatnya kembali menjadi juara kelas penjelajah WBC.

Ya, saat ini Makabu tetap menjadi juara kelas penjelajah WBC. Tetapi dia akan menghadapi ujian terberatnya saat melawan Alvarez.

Tinju ada dalam DNA keluarga Makabu. Adiknya, Martin Bakole juga seorang profesional, dalam kategori kelas berat.

Makabu telah berpartisipasi dalam 30 pertandingan profesional, memenangkan 28 di antaranya - 25 dengan KO - dan kalah dua kali.