Ingin Tarung di Kelas Penjelajah, Canelo Alvarez Wajib Tunggu Pemenang Makabu Vs Mchunu
Canelo Alvarez (Instagram @canelo)\

Bagikan:

JAKARTA - Terlepas dari keinginannya untuk melawan Ilunga Makabu dalam perebutan gelar kelas penjelajah World Boxing Council (WBC), Saul 'Canelo' Alvarez masih harus menunggu untuk mengetahui lawannya di bulan Mei.

Petinju Meksiko itu akan menjadi lawan dari pemenang pertarungan antara Makabu dan Thabiso Mchunu.

Menurut presiden organisasi, Mauricio Sulaiman, juara kelahiran Kongo itu pertama-tama harus memenuhi kewajibannya mempertahankan gelar dengan melawan Mchunu. Setelah itu, baru bisa menghadapi Canelo.

"Pemenang Makabu vs Mchunu akan melawan Canelo. Ada banyak pertarungan yang sudah direncanakan dan itu salah satunya. Penting untuk menyebarkan berita tentang Makabu dan Mchunu, yang dikenal oleh komunitas tinju internasional pada tingkat ini," Sulaiman mengatakan kepada WBC Coffee Talks.

"Mereka dikenal di Afrika dan Rusia, tetapi kita harus melihat mereka di papan iklan dan dengan demikian memanaskan pertarungan (melawan Canelo)," lanjut dia.

Perlu dicatat bahwa sebelum pelatih Canelo, Eddy Reynoso meminta izin untuk menyegel pertarungan melawan Makabu, WBC telah menyatakan bahwa melawan petinju Afrika Selatan adalah pertarungan wajib bagi Canelo.

Juga, Mchunu tidak melepaskan haknya untuk memperjuangkan gelar, jadi pertarungan sudah diatur.

"WBC akan selalu mendukung Canelo, dia adalah Juara Waralaba kami, yang memungkinkan dia untuk mencari tantangan apa pun dan tidak menghalangi dia adalah suatu kebajikan dengan penunjukan itu," jelas Sulaiman.

"Dia memiliki jalan terbuka untuk mencari cara alternatif dan kami akan mendukungnya tanpa syarat," dia melengkapi.

Namun, di sisi lain, ada kendala lain yang bisa menghambat pertarungan Makabu vs Mchunu yang direncanakan 29 Januari. Itu adalah munculnya varian omicron ke Amerika Serikat dan pembatasan perjalanan yang membuat Mchunu akan mengalami kesulitan untuk bergerak.