Pelatih Ungkap 4 Kandidat Lawan Canelo Alvarez Tahun Depan
Eddy Reynoso dan Canelo Alvarez (Instagram @canelo)

Bagikan:

JAKARTA - Baru mengalahkan mengalahkan Caleb Plant pekan lalu, Canelo Alvarez sudah siap bertarung lagi. Sang pelatih, Eddy Reynoso, mengungkap kandidat lawan anak didiknya.

"Ada beberapa petinju yang mengantre," kata Reynoso kepada La Aficion.

"Berteviev, Bivol, Charlo, Benavidez. Kami akan lihat dengan siapa kami bisa mencapai negosiasi yang baik," lanjut dia.

Alvarez dinobatkan sebagai petinju pertama Meksiko dan Amerika Latin yang menjadi juara di empat organisasi tinju besar: WBC, WBA, WBO, dan IBF.

Meskipun juara di empat divisi yang berbeda, Reynoso mengakui bahwa dia lebih memilih untuk tetap pada 168 pound dan tidak mengambil risiko pindah ke kelas penjelajah.

"Beratnya banyak, dengan berat 168 pon kami merasa sangat baik dan kami mempersiapkan diri dengan sangat baik," tambah Reynoso.

"Kami memberikan kekuatan dan dia tidak lelah. Saya pikir 168 (pon) lebih baik dan kami akan melihat siapa yang ingin melawannya dengan bobot itu."

Komentar sang pelatih merupakan respons dari tantangan juara kelas penjelajah Mairis Briedis beberapa hari yang lalu.

"Tampaknya tidak mungkin Canelo menemukan pertarungan atraktif bahkan di kelas menengah atau berat ringan, apakah dia siap untuk menerima tantangan yang tepat dari kelas penjelajah?" Briedis memposting di Instagram.

Untuk menerima tantangan petinju Latvia itu, Canelo perlu naik dua kategori berat. Artinya, berat badannya harus naik secara signifikan. Dan Reynoso dengan tegas menolak ide itu.