Ansu Fati Tak Tersentuh di Barcelona
Ansu Fati (Instagram @ansufati)

Bagikan:

JAKARTA - Memastikan Ansu Fati untuk tetap mengenakan jersey biru merah khas Barcelona telah menjadi prioritas para petinggi di Camp Nou. Barca berniat untuk memperbarui kontrak wonderkid mereka.

Pemain muda penuh talenta ini telah menikmati musim debutnya di tim utama Los Blaugarana pada 2019/20. Tak sampai di situ, ia kini siap beraksi di Liga Champions yang akan dimulai 8 Agustus mendatang.

Barcelona memperbaharui kontrak sang striker pada akhir 2019, memperpanjangnya hingga Juni 2022 dan meningkatkan klausul pelepasannya menjadi 170 juta euro. 

Namun, klub Catalan ingin menjamin bahwa tidak ada klub lain yang bisa 'mencubit' permata akademi La Masia mereka. Untuk itu, Barca ingin mengikatnya dengan kesepakatan baru di mana mereka sudah dalam tahap pembicaraan dengan perwakilan si pemain.

Idenya adalah untuk memberi Ansu Fati kenaikan gaji yang besar - satu hal yang layak didapatkan pemain kunci di tim utama - dan mendongkrak klausul pelepasannya hingga 400 juta euro. 

Angka itu tidak dapat dijangkau oleh klub mana pun dalam kondisi krisis keuangan yang diakibatkan pandemi COVID-19. 

Barcelona ingin menyelesaikan kontrak baru ini dengan cepat. Los Blaugrana tidak ingin situasi ini berlarut-larut demi menghindari serangan proposal dari sejumlah klub Eropa untuk mendapatkan jasa pemain berusia 17 tahun ini.

Ketika Ansu Fati memperpanjang kontraknya pada akhir 2019, sesungguhnya Barca berharap ada pembaruan lebih lanjut.

Los Blaugrana tidak memiliki masalah untuk memenuhi tuntutan pemain dalam kasus ini. Artinya, klub Catalan yakin mereka akan terus mempertahankan anak ajaib mereka.