Conte Berkomitmen Lanjutkan Tugasnya di Inter Sampai 2022
Antonio Conte (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Antonio Conte menepis rumor yang beredar mengenai masa depannya di Inter Milan. Eks pelatih Chelsea dan Juventus menegaskan dirinya berkomitmen untuk melanjutkan proyek berdurasi tiga tahun bersama klub Italia.

Conte yang baru semusim membesut Inter sukses mengantarkan tim itu finis di urutan kedua klasemen akhir Liga Italia Serie A. Meski menjadi raihan terbaik klub itu dalam sembilan tahun terakhir, tetap saja Inter lagi-lagi kalah bersaing dengan Juventus yang menjadi jawara.

Selepas mengalahkan Atalanta 2-0 dalam laga pemungkas musim 2019/20, Conte melontarkan kritik kepada pemilik Nerazzurri. 

Menurutnya pemilik tak memberikan dukungan yang sepadan kepada dirinya dan para pemain di tengah gelombang kritik, sembari mengaku merasa pekerjaannya tak banyak dihargai.

Namun, sikap itu tampak melunak hanya dua hari setelah ia melontarkan kritik tersebut.

"Saya berkomitmen dengan proyek tiga tahun di Inter sebagaimana yang sudah saya lakukan di pekerjaan-pekerjaan sebelumnya," kata Conte dilansir Antara, Selasa, 4 Agustus.

"Saya akan bekerja mengerahkan seluruh tenaga dengan segenap daya dan upaya untuk membuatnya jadi proyek yang sukses," Conte menambahkan.

Musim perdana Conte menangani Inter belum berakhir sepenuhnya, mengingat Nerazurri dijadwalkan menghadapi wakil Spanyol, Getafe, dalam laga 16 besar Liga Europa.

Inter menjadi satu dari sedikit tim-tim besar yang dijagokan sebagai calon juara kompetisi kasta kedua Eropa tersebut.