James Rodriguez, Bom Waktu yang Bisa Meledak Kapan Saja
James Rodriguez (Instagram @jamesrodriguez10)

Bagikan:

JAKARTA - Sorotan kembali mengarah kepada James Rodriguez di bursa transfer musim panas. Spekulasi seputar masa depan bintang Kolombia itu terus bergemuruh. 

Ini adalah bagian ketiga dari saga yang melibatkan sang gelandang, setelah menjalani masa pinjaman yang tidak sukses di Bayern Munich dan kegagalan pindah ke Atletico Madrid dan Napoli. 

Rumor baru-baru ini telah mengaitkan James dengan Manchester United, di antara klub-klub Liga Premier lainnya. Namun, meskipun tampaknya tidak mungkin hijrah ke Negeri Ratu Elizabeth masih ada kemungkinan ia akan bertahan ibu kota Spanyol. 

Kontraknya dengan Los Blancos berjalan hingga Juni 2021 dan ini cukup memberikan keamanan bagi James. Tetapi tetap saja, itu merupakan bom waktu yang bisa meledak kapan saja.

Playmaker Real Madrid ini dapat memilih untuk mempertimbangkan kontraknya di klub, karena Zinedine Zidane kemungkinan tidak akan memasukannya ke dalam rencana besar tim musim depan.

Jika dipertahankan, Real Madrid harus tetap membayar upah pemain yang tidak berkontribusi. Mereka juga akan kehilangan aset potensial jika dijual gratis ketika kontraknya berakhir. 

Situasi James bisa dibilang lebih rumit bagi tim nasional Kolombia, yang memiliki aspirasi lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar. 

Bakat dan kasih sayang yang dirasakannya dari para penggemar Kolombia tidak pernah dipertanyakan. Namun akan sangat berisiko bagi orang negara Amerika Selatan itu untuk sangat bergantung pada pemain yang tidak bermain ketika mereka berusaha untuk lolos ke kompetisi besar. 

Jika tim lain masuk dan mengontraknya, maka itu hanya akan menjadi masalah waktu sampai dia tajam lagi dan kembali menyalakan permainannya yang dulu berkilau.

Namun, situasinya menjadi cukup mendesak bagi Real Madrid dan Kolombia. Jika masalah ini tidak diselesaikan dengan cepat, bisa berdampak pada kedua belah pihak: dalam arti ekonomi untuk satu pihak dan insting sepak bola untuk pihak yang lain.