Dalam <i>Sudut.Kamarku/1998</i> Michael Felisianvs Masih Tampil 'Telanjang'

Bagikan:

JAKARTA - Sejak merilis lagu tunggal (single) bertajuk Photograph pada September tahun lalu dan diikuti tur swadaya ke berbagai kota di pulau Jawa, Michael Felisianvs siap melepas lagu anyar Sudut.Kamarku/1998 pada 12 Mei besok di kanal YouTube pribadinya.

Dalam lagu tunggal terbarunya, pria yang kerap disapa Mike ini masih dibantu Estu Pradhana yang bertindak selaku produser dan penulis lagu. Mike juga masih menyuguhkan kemasan akustik yang didominasi permainan acoustic hawaiian slide (weisseinborn) atau yang kerap ia sebut 'gitar perahu'. 

Ya, Michael Felisianvs sebagai seorang string slider masih tampil 'telanjang' hanya dengan vokal dan gitar perahunya.

Sudut.Kamarku /1998 ditulis dan terinspirasi dari kejadian nyata. Bertemakan tentang kasih sayang seorang ibu terhadap anaknya, yang senantiasa tulus dalam menanti sebuah jawaban akan keberadaan darah dagingnya.

Penulisan lirik yang lugas namun tetap terkesan puitis dan alunan melodi yang merangsang ingatan masih menjadi ciri khas seorang Mike. Ini semakin mengukuhkan dirinya sebagai singer-songwriter andal. 

"Semoga dirimu tetap tersenyum mendoakan jiwaku," sebuah frase yang sering terucap dan menjadi salah satu pesan dari Sudut.Kamarku / 1998. Banyak hal baik yang kadang terlupakan oleh kita tentang pengabdian dan cinta kasih dari seorang ibu.

"Sebenarnya sih ini kisah dari kawan, yang menceritakan tentang suatu keadaan di mana setelah sekian tahun, seorang ibu yang mengalami entah apa itu kita sebutnya suatu polemik, dilema, depresi, atau apalah itu....... karena kasih sayang dan saking cintanya dengan anaknya, yang pada zaman itu hilang dan belum kembali sampai sekarang," jelas Mike dalam keterangan tertulis yang diterima meja redaksi. 

Berdasarkan kejadian tersebut, kemudian Estu menuangkan kisah ini dalam ide melodi dan lirik dasar dalam lagu. Berproseslah mereka sehingga tercipta Sudut.Kamarku/1998

"Ya, suatu bentuk kecil penghargaan dari kami kepada perempuan hebat, khususnya para ibu... termasuk ibu-ibu kami sendiri, di mana kadang kita sering mengecewakan mereka, ataupun menyakiti hatinya, mungkin membuat kesal, namun bagaimana pun juga tetap cinta mereka kepada kita tak terbalas," tutur Mike.

"Sebenarnya kami rencananya malah menyiapkan suatu konsep pertunjukan berbeda untuk rilis kali ini, ada teaterikalnya, ada performance art-nya, story telling-lah ceritanya... namun dengan kondisi dan keadaan pandemi COVID-19 yang sekarang terjadi, sepertinya agak sulit bagi kami mewujudkannya dengan keterbatasan yang ada," kata Mike.

Rencananya, Mike akan menyisihkan sebagian dari pendapatan baik dari hasil ngamen di udara, official merchandise dan digital show untuk para relawan medis yang berjuang dalam memerangi COVID-19.

Sudut.Kamarku/1998 akan dirilis dalam format digital pada 5 Juni mendatang di seluruh platform musik streaming.