Adegan Telanjang dalam <i>Game of Thrones</i> dan Konsekuensi pada Pemerannya
Emilia Clarke, aktris yang memerankan Daenerys Targaryen (Twitter @WBHomeEnt)

Bagikan:

JAKARTA - Nathalie Emmanuel, aktris yang memerankan karakter Missandei dalam serial populer Game of Thrones, memaparkan konsekuensi yang dihadapinya setelah beradegan telanjang dalam acara tersebut.

Aktris berusia 32 tahun itu menekankan bahwa dia akan menolak tawaran sebuah proyek jika dia diminta telanjang penuh selama serial atau film.

"Ketika saya bermain dalam Game of Thrones, saya setuju dengan adegan telanjang atau ketelanjangan tertentu di dalam pertunjukan itu," kata Emmanuel kepada podcast Make It Reign with Josh Smith.

"Dan persepsi dari proyek lain, ketika peran itu membutuhkan ketelanjangan, bahwa saya terbuka untuk melakukan apa saja karena saya melakukannya di satu pertunjukan itu.

"Ada orang-orang yang menantang saya dan berkata, 'Tetapi bagian ini membutuhkan (telanjang) itu,' dan saya berkata, 'Tidak apa-apa jika Anda meminta bagian itu; tapi saya tidak merasa nyaman melakukan tingkat ketelanjangan itu. Saya akan melakukannya, yang menurut saya perlu untuk bagian ini'.

"(Jika mereka meminta ketelanjangan penuh, saya akan mengatakan) 'Baiklah, terima kasih banyak, saya menghargai minat Anda, tetapi bukan itu yang saya rasa perlu untuk bagian ini dan itu adalah perbedaan pendapat dan perbedaan kreatif dan tidak apa-apa'."

Van Houten juga mengungkapkan kegelisahannya

Nathalie Emmanuel bukanlah aktris pertama yang berubah pikiran tentang adegan telanjang setelah partisipasinya dalam Game of Thrones, karena Carice Van Houten, yang memerankan Melisandre, juga menunjukkan ketidakpuasannya di masa lalu.

"Ketika gerakan Me Too dimulai, saat itulah mulai meresap ke dalam diri saya," kata Van Houten kepada Insider.

"Dan itu mengubah perspektif saya tentang seluruh karier saya, bukan hanya Game of Thrones.

"Dalam retrospeksi, saya berpikir, 'Mengapa adegan itu harus telanjang? Mengapa itu normal?' Saya memang mempertanyakan banyak hal dan bukan karena saya menyalahkan siapa pun, tetapi begitulah cara kami berevolusi, dan bagaimana gerakan itu memengaruhi saya."

Kekecewaan Clarke

Emilia Clarke, aktris yang memerankan Daenerys Targaryen dalam serial itu, mengungkapkan pada 2019 bahwa dia diminta untuk tampil telanjang dalam salah satu proses produksi.

"Saya pernah bertengkar di lokasi syuting sebelumnya di mana saya berkata 'tidak' dan mereka seperti:'Anda tidak ingin mengecewakan penggemar Game of Thrones Anda'," ungkapnya dalam podcast Dax Shepard's Armchair Expert.

"Dan saya seperti (merspons) 'perse***'. Saya merasa sudah cukup  sekarang mengetahui apa yang sebenarnya dibutuhkan."