Antusiasme Penggemar Bikin Lady Gaga Ubah Tanggal Rilis <i>Chromatica</i>
Lady Gaga (Twitter @ladygaga)

Bagikan:

JAKARTA - Antusiasme penggemar terhadap album baru Lady Gaga tampaknya tidak terbendung. Setelah dikabarkan akan merilis album Chromatica akhir tahun 2020, Gaga kini memastikan album tersebut bakal hadir pada 29 Mei meskipun pandemi COVID-19 belum mereda.

Sebelumnya, pemeran utama A Star is Born ini mengungkap, ditundanya album tersebut karena virus corona yang masih menjadi isu utama dunia. Di samping itu, penyanyi ini juga menunda gelaran tur Chromatica sampai situasi kembali normal.

“Rasanya tidak benar bagi saya untuk merilis album di tengah pandemi seperti ini,” tutur Gaga melansir NME.

Saat itu penggemar berspekulasi album ini akan dilepas pada akhir tahun ini, namun tiba-tiba Gaga memastikan akhir bulan Mei. Konsep dan teaser album sudah dirilis kepada publik beberapa pekan sebelum keluarnya tanggal baru tersebut.

Daftar trek album Chromatica sempat bocor beberapa bulan sebelum Lady Gaga mengumumkan secara resmi.  Bulan lalu, Gaga akhirnya mengungkap album tersebut akan menampilkan kolaborasi dengan Ariana Grande, BLACKPINK, dan Elton John.

Lagu tunggal (single) pertama dari Chromatica berjudul Stupid Love telah dipersembahkan pada Februari lalu. Lagu ini mendapatkan banyak apresiasi dari kritikus dan penggemar dan seakan menjadi kunci bagi keseluruhan isi album yang bernuansa futuristik.

Kini, penggemar bisa mendengarkan album Chromatica lebih cepat dan pastinya bisa mengobati kerinduan mereka akan musik Lady Gaga.

Di sisi lain, Lady Gaga menjadi kurator untuk konser One World: Together at Home yang menampilkan sejumlah artis dan musisi semisal Lizzo, Billie Eilish, SuperM, dan banyak lainnya. Acara ini disiarkan secara online untuk menggalang dana sekaligus mengingatkan masyarakat untuk beraktivitas di rumah selama masa pandemi.

Ia juga dikonfirmasi menjadi pembicara dalam acara Dear Class of 2020 yang diadakan YouTube pada Juni mendatang. Lady Gaga akan berdampingan dengan Barack Obama, BTS, dan Malala Yousafzai.