Setahun Meninggal Dunia, Glenn Fredly Sering Datangi Mutia Ayu Lewat Mimpi
Pusara Glenn Fredly

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Glenn Fredly meninggal di Jakarta dalam usia 44 tahun karena menderita penyakit meningitis atau peradangan pada selaput otak, setahun yang lalu. Peringatan satu tahun kepergian Glenn Fredly yang bertajuk “Kasih di Hari Putih” pun digelar 6-8 April. 

Rangkaian acara meliputi ziarah ke makam Glenn di TPU Tanah Kusir, tabur bunga di mural Glenn, hingga talkshow di M Bloc Space. Istri Glenn, Mutia Ayu mengatakan, sosok Glenn tidak akan tergantikan. Ia tidak ingin terus menerus bersedih karena, menurutnya, Glenn lebih membutuhkan doa ketimbang kesedihan.

Bersama dengan buah hatinya, Gewa, Mutia mengaku tidak pernah merasa kehilangan karena setiap hari Glenn hadir di mimpinya. "Setiap hari ya, karena selalu mimpi didatangin aja. Kayak lagi pacaran aja. Aku tuh seminggu sekali itu selalu ke makam, setelah ke makam selalu dia datang entah senyum entah meluk," kata Mutia, dikutip dari Kanal YouTube Paragram Official, 9 April. 

Kepada Jewa, Mutia juga mencoba memperkenalkan sosok ayahnya dengan memperlihatkan video-video Glenn. "Pengenalan aja sih, kayak kemarin aku selalu kasih video Glen nyanyi. Dan lihatin video pernikahan aku ke Gewa. Ini ayah kamu," papar Mutia. 

Tak cuma foto dan video, Mutia memiliki ritual khusus di pagi hari dengan Gewa untuk mengenang Glenn. "Aku dan Dewa setiap pagi punya ritual untuk mengucapkan selamat pagi ke foto Glen yang gede di rumah. Terus lihat kaca, senyumin diri sendiri," paparnya.

Kebiasaan tersenyum pada diri sendiri, lanjut Mutia, adalah kebiasaan baik yang dilakukan Mutia dan Glen sejak dulu. "Dari kecil aku selalu menerapkan untuk lihat kaca dan senyum pada diri sendiri sebelum senyum ke orang lain. Dan setelah menikah kita melakukannya setiap  pagi, dan itu kita lakukan juga setelah ada Gewa," jelasnya.

Mutia Ayu tak menampik ada rasa kehilangan Glenn Fredly. "Tapi tidak dijadikan sesuatu yang sulit. Malah membuat aku sesering mungkin melakukan untuk mengingatkan Gewa bahwa sosok ayahnya itu selalu ada. Untuk sekarang ini yang dibutuhkan Glenn hanya doa, doa dan doa. Untuk aku pribadi sedih masih meliputi tapi aku selalu menyemangati diriku sendiri karena yang dibutuhkan bukan kesedihan, bukan untuk meratapi tapi yang Glenn butuhkan  adalah doa jadi saya minta tolong untuk semua supaya Glenn bahagia di sisi Tuhan sana,” ucap Mutia.