Bagikan:

JAKARTA - Drummer Dream Theater, Mike Portnoy mengungkap kesan manis yang pernah ia rasakan bersama Avenged Sevenfold. Selain mengisi rekaman, ia diketahui juga sempat tur dengan M. Shadows dkk.

Saat menjadi tamu di Drumeo, Mike bicara tentang awal pertemuannya dengan A7X. Ia pertama kali mengisi part drum di lagu Nightmare pada 2009, beberapa saat setelah The Rev meninggal dunia.

"Sebagian besar yang dimainkan The Rev, aku mainkan saat rekaman. Aku hanya menambahkan sentuhan kecil di beberapa bagian, seperti part chorus dengan permainan ride cymbal," ujarnya dalam video yang diunggah pada 4 Oktober.

Mike menceritakan betapa ia dan The Rev sama-sama saling menghormati sebagai musisi. Apalagi di sejumlah kesempatan sang drummer Avenged Sevenfold kerap menyebut Portnoy sebagai inspirasinya.

"Kami punya hubungan baik. Meski tak pernah bertemu, kami saling bertukar pesan dan email. Aku terhormat karena dia sering bicara baik tentangku di media, dan mengatakan aku mempengaruhi permainannya," lanjutnya.

Proses rekaman lagu Nightmare terjadi secara ajaib dengan perpaduan karakter The Rev dan Mike Portnoy. Sampai akhirnya pada 2010 ia terlibat di tur Nightmare Avenged Sevenfold yang ia kenang sebagai memori tak terlupakan.

"Aku ingat menjalani tur bersama mereka, dan kami menikmatinya. Aku ingat saat tur, membawakan Nightmare di awal set, dengan orang yang digantung lehernya dari atas. Sangat teatrikal dan menakjubkan, sementara kami harus tetap memainkan lagu tersebut sampai akhir," kenangnya.

Karena itu Mike Portnoy sekali lagi memainkan Nightmare yang punya ikatan emosional baginya. Tonton permainan monster sang drummer senior selengkapnya di bawah ini.