Bagikan:

JAKARTA - Perjalanan Avenged Sevenfold sebagai band tidak berjalan mulus-mulus saja. Diinisiasi oleh Matt Shadows dan James Sullivan di California pada tahun 1999, band baru merilis album debut Sounding the Seventh Trumpet di tahun 2001.

Sebagai anak muda dari California, Avenged Sevenfold pada masa awal mendapat pengalaman bermusik lewat panggung di klub-klub kecil.

Namun saat ini, Matt Shadows cs sudah mengelilingi dunia dan tampil di panggung dan festival musik besar.

Matt Shadows melihat banyak band yang memulai perjalanannya seperti Avenged, tapi tidak semuanya bernasib sama. Dia merasa keberuntungan ada untuknya.

“Sekarang, dengarkan, orang-orang melakukan itu sepanjang waktu dan itu tidak berhasil bagi mereka. Kami sangat bersyukur. Kami sangat beruntung,” kata Matt Shadows saat wawancara dengan A Rádio di São Paulo, Brasil baru-baru ini.

Shadows melihat lingkungan California membantu mereka mendapat banyak keuntungan dibandingkan daerah lain.

“Kami sangat beruntung karena kami muncul di lingkungan California di mana ada banyak band yang telah membangun penonton. Kami dekat dengan LA, di mana ada banyak orang label rekaman,” ujar Shadows.

“Kami mampu mendapatkan awal yang tidak bisa didapatkan banyak orang. Dan kami sangat beruntung tumbuh bersama seseorang yang bermain gitar dan seseorang yang bermain drum dan seseorang yang ingin menulis lagu dan bernyanyi. Jadi ada begitu banyak keberuntungan yang terlibat,” pungkasnya.