Bagikan:

JAKARTA - Hari menuju peluncuran album musisi dan produser Ben Böhmer semakin dekat. Album yang ia beri judul ‘Bloom’ itu akan dirilis tanggal 27 September mendatang lewat label Ninja Tune.

Menuju hari spesial itu, Ben merilis single berjudul “Faithless” yang turut menampilkan penyanyi pendatang baru Erin LeCount.

Single “Faithless” menjadi momen Ben keluar dari ranah musik melodic house dan techno yang telah jadi identitasnya. Ben telah mengumpulkan hampir 1 miliar stream di berbagai platform streaming musik secara global dengan pendekatan musiknya tersebut.

Di lagu “Faithless”, Ben menjelajahi sound indie dan pop yang menyatukan produksi musiknya yang luar biasa dan penampilan vokal Erin yang memesona. Semuanya dikemas dengan permainan perkusi halftime dan pads yang atmosferik.

Erin LeCount sendiri merupakan penyanyi pendatang baru dari Inggris yang dikenal lewat lirik-liriknya yang dapat mengetuk relung hati lewat vokal yang prima dan karya-karya yang serba sinematik sebagai seorang penulis dan produser. Musiknya disebut “stellar” oleh Wonderland Magazine dan “beautifully poignant” oleh Clash.

“‘Faithless’ terjadi karena timing yang serba tepat. Aku ada di tempat dan waktu yang tepat saat aku mendengar versi instrumentalnya dan nuansa musik yang Ben ciptakan sangat indah dan memudahkan aku untuk menulis lagunya. Aku menulis liriknya tentang menyabotase diri sendiri saat kita ingin mencintai seseorang namun kita memilih untuk pergi saat semuanya berjalan dengan baik. Kita kemudian menyesal karena tidak bisa menetap di suatu tempat terlalu lama,” jelas Erin LeCount dalam siaran tertulis, 18 September.

Single “Faithless” dirilis setelah sederet single yang telah ia lepas tahun ini termasuk “Rust”, “Hiding” yang turut menampilkan musisi dream pop ikonik Lykke Li, dan “Best Life” yang menampilkan salah satu kolaborator terfavorit Ben, JONAH, awal tahun ini.

Karya dan aksi panggung Ben telah mendapatkan pujian dari pencinta dan tastemaker musik secara global. Ia baru saja menyelesaikan tur Amerika Utara terbesarnya dan pendengar bulanannya di Spotify telah menembus angka 4 juta.

Video penampilannya di channel YouTube Cercle, yang dikenal lewat kurasi musisi-musisi elektronik terbaik dunia, telah mendapatkan lebih dari 34 JUTA view dan masuk dalam daftar 10 video penampilan musisi elektronik yang paling banyak ditonton di YouTube sepanjang masa.

Ben telah berbagi panggung dengan banyak musisi elektronik lainnya seperti Caribou, Four Tet, Bicep, Jamie xx, dan Amelie Lens. Pada tahun 2022 Ben menggelar residency empat malam di Ibiza di mana ia mengajak teman-teman sesama musisi elektronik lainnya seperti Barry Can’t Swim, HAAi, dan Sofia Kourtesis untuk tampil bersamanya.