Bagikan:

JAKARTA - Nama Sal Priadi semakin besar setelah dirilisnya album “MARKERS AND SUCH PENS FLASHDISKS” pada April lalu. Adalah lagu berjudul “Dari planet lain” yang membuat penyanyi asal Malang itu menjadi begitu diminati penikmat musik. Hal itu dapat dilihat dari ramainya penonton saat menyaksikan Sal tampil di festival musik besar dalam tiga bulan terakhir.

Yang tidak bisa dilewatkan begitu saja adalah kehadiran Gusti Irwan Wibowo, produser untuk empat lagu dari album MARKERS AND SUCH PENS FLASHDISKS, termasuk “Dari planet lain”.

Meski baru pertama kali bekerja sama, Gusti dan Sal telah memberi warna untuk rilisan musik Tanah Air yang muncul tahun ini.

“Mungkin Sal sama gua rada aneh juga ya, jadi ketemu, nyambung,” kata Gusti Irwan Wibowo saat ditemui di Senayan, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Gusti merasa cocok saat berkreasi bersama Sal. Dia memiliki visi berkesenian yang sama, sehingga tidak sulit untuk menerima gagasan dan ide yang dilontarkan penyanyi 32 tahun itu.

“Sal itu musisi yang kaya akan gagasan. Jadi dia sebenarnya tipe musisi atau seniman yang bukan asal terkenal aja. Dia memang punya misi-misi tersendiri di kehidupannya dia sendiri. Ini yang nggak diceritakan ke banyak orang. Tapi dia punya niat itu,” ujar Gusti.

Gusti juga akan terlibat dalam SAL PRIADI TUR ZUZUZAZA 2024. Dia akan bertindak sebagai music director untuk beberapa lagu, dan juga tampil bersama grup Duh Gusti Ada Orkes.

Menurutnya, Sal cukup berani dengan memberi kesempatan untuk banyak orang di tur perdananya. Dengan konsep yang terbilang baru, Gusti berharap semuanya berjalan baik.

“Semoga Sal nggak kapok bikin ide-ide gila lagi. Semoga dia lebih berani untuk memfasilitasi banyak orang untuk berkarya tanpa kenal orangnya siapa, background-nya gimana, ya murni cuma liat potensinya aja. Dan semoga penonton bisa teredukasi akan kesenian-kesenian yang lain. Jadi nggak cuma liat orangnya siapa, tapi juga konsepnya,” pungkas Gusti.