Menantikan Album Penuh Kedua Sal Priadi yang Penuh Spontanitas
Sal Priadi (Dok. Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Sal Priadi gemar melakukan manuver-manuver tak tertebak dalam prosesnya berkarya. Ia kini tengah menyiapkan album penuh kedua yang terbagi menjadi dua bagian.

Sebelumnya ia merilis MARKERS AND SUCH layaknya sebuah EP, yang kemudian dilengkapi dengan PENS FLASHDISKS. Kedua fragmen itu akan digabung menjadi sebuah album penuh.

Maret 2022 lalu ia sudah merilis tiga lagu yakni 'Kita usahakan rumah itu', 'Mesra-mesranya kecil-kecilan dulu', serta 'Lewat sudah pukul dua, makin banyak bicara kita'.

Dua tahun berselang ia pun melanjutkan perjalanan karya tersebut. Rencananya, bagian kedua akan diperkenalkan pada 30 April 2024 nanti.

“Tadinya ini trilogi mini album. Tapi, akhirnya dirilis saja sekalian jadi satu kesatuan, sudah kelamaan,” ucapnya dalam siaran pers yang diterima VOI (7/3/2024).

Selain tiga lagu yang sudah disebut di atas, total akan ada dua belas lagu lain yang menjadikannya sebuah kesatuan kumpulan dua belas lagu berjudul lengkap: MARKERS AND SUCH PENS FLASHDISKS.

Sal Priadi percaya spontanitas adalah salah satu seni dan kesenangan dalam berkarya. “Saya berusaha menciptakan ruang yang spontan. Dan itu yang bikin jatuh cinta sama proses berkaryanya, karena setiap lagu memberi kesempatan untuk mengalami permainan yang berbeda,” ujarnya lagi.

Selain dari segi penulisan yang variatif tapi selalu bernapaskan spontanitas, lagu-lagu di album penuh ini juga menampilkan beberapa produser musik yang berbagi ruang produksi dengan Sal Priadi. Ada Lafa Pratomo, Gusti Irwan Wibowo, Rendy Pandugo, Rifan Kalbuadi, Dimas (Coldiac), Gala (Hursa).

Single pertama dari album penuh kedua ini, akan dirilis pada 8 Maret 2024. Judulnya Dari planet lain. Dilanjutkan setiap minggunya, akan merilis single Yasudah pada tanggal 15 Maret 2024, Episode pada tanggal 22 Maret 2024, dan single Foto kita blur pada tanggal 29 Maret 2024.

“Dari planet lain punya aura yang masih mirip dengan tiga lagu yang telah dirilis sebelumnya. Biar nggak kaget banget, tapi sebenarnya ia jembatan ke materi-materi yang sekarang masih harus kita tunggu bersama sampai nanti benar-benar dirilis beberapa pekan lagi,” terangnya.

“Ya mau bikin apa juga tetap ga akan pernah ngerasa utuh kalo ga bikin musik, akhirnya penantian lama untuk album ke 2 bisa rilis segera,” tutupnya.

Selain Dari Planet yang Lain, secara simultan Sal Priadi juga akan merilis beberapa single lain setiap minggu sekali hingga tiba waktunya MARKERS AND SUCH PENS FLASHDISKS bisa didengarkan publik sebebas-bebasnya, seluas-luasnya.