Bagikan:

JAKARTA - Solois Sal Priadi mempersembahkan album perdananya, Berhati. Album tersebut menjadi proyek terbarunya yang dirilis pada 20 Februari 2020 lalu. Melalui Berhati, penyanyi asal Malang itu menerjemahkan tulisan-tulisan yang ia buat sejak 2011 hingga 2019.

Pengumuman ini awalnya disebarkan melalui unggahan Instagram Sal Priadi pada 2 Januari di mana ia menuliskan; “Akan lahir album pertamaku, dengan nama BERHATI”.

Album bertema romansa itu menjadi unjuk gigi Sal akan rasa puitisnya. Dan itu sudah terdengar sejak lagu Ikat Aku di Tulang Belikatmu, Melebur Semesta, dan Amin Paling Serius — salah satu lagu tersukses Sal dengan 21 juta streaming di Spotify.

Cerita yang ada di dalam album Berhati merupakah campuran kisah pribadi dengan kisah orang-orang di sekitar Sal. Dikutip dari keterangan pers yang diterima VOI, Senin, 24 Februari, Sal mengatakan; “Hasil perburuanku sepanjang tahun dan nyawa kisah pengalaman sekitar yang aku tarik dari akar penceritaannya lalu aku rakit kembali dalam remang kamarku.”

Berhati menjadi titik balik Sal Priadi melihat luka-luka yang ada di dalam mental dan jiwanya. Album ini dibuka dengan lagu Nyala, sebuah perasaan emosi ditandai dengan suara Sal dan api yang menyala, kemudian instrumen masuk. Lagu ini sudah beberapa kali ditampilkan sebelum dirilis secara penuh pada 30 Januari. Nyalak, trek terakhir dari album menjadi penutup kisah yang dituturkan Sal sepanjang album berputar.

Meskipun ini menjadi album pertama Sal Priadi, baginya Berhati menjadi penutup masa lampau setelah dirilis kepada publik. Untuk penyanyi kelahiran 30 April ini, ia cukup berjuang membongkar bekas luka yang terjadi beberapa tahun lalu, mengingat-ingat suasananya. Ada beberapa lagu juga yang terinspirasi dari kerinduan akan romansa-romansa yang menjadi lagu.

Sebanyak 11 trek masuk ke dalam album Berhati yang terdiri dari enam lagu baru serta lima lagu yang sudah dirilis sebelumnya termasuk Melebur Semesta, Kultusan, Ikat Aku di Tulang Belikatmu, dan Amin Paling Serius.

Sal Priadi dibantu oleh teman-temannya dalam memproduksi Berhati, sebut saja Mahatamtama Arya Adinegara dari Coldiac, Kara Putri Mindyani, Ibnu Dian dari Matter Halo, Alvin Witarsa, dan Lafa Pratomo.

Berhati adalah karya Sal Priadi tentang segala emosi yang ditumpahkan menjadi sajian yang memukau. Tentunya, album ini menjadi pengukuhan Sal Priadi menjadi salah satu penyanyi yang perlu Anda simak musiknya. Anda sudah bisa mendengar album Berhati melalui platform digital.