Alunan Cinta Sal Priadi dalam <i>Irama Laot Teduh</i>
Sal Priadi (dok. Pribadi)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Sal Priadi akan melepas lagu terbarunya, Irama Laot Teduh. Hanya beberapa bulan setelah perilisan album perdana Berhati, Sal kembali meramaikan industri musik dengan kreativitasnya di tengah pandemi COVID-19.

Irama Laot Teduh menjadi lagu pertama yang membuka rangkaian Kumpulan Lagu Cinta seri pertama. Pembuatan lagu ini dilakukan saat Sal Priadi berangkat ke Aceh untuk tampil. Di sana, ia melihat sebuah tempat bertuliskan Panglima Laot.

Hanya dengan kata Laot, suasana lagu yang dibuat terkesan kuat karena ada sensasi melayu yang diselipkan penyanyi kelahiran 30 April ini. Untuk judulnya, ia mengambil nama anak seorang kerabat. Ia pun menginginkan pemberian nama Irama Laot Teduh pada lagu sejak lama.

Bekerja sama dengan Ari Renaldi, Sal Priadi tidak memiliki strategi khusus dalam lagu ini. Jika didengarkan, Irama Laot Teduh terdengar sangat Sal Priadi namun ada eksplorasi yang dilakukan Sal untuk lagu ini. Mendengarkan lagu ini mungkin meningkatkan kerinduan kita terhadap cerahnya langit di pantai.

Karena ingin sesuatu yang berbeda, Sal Priadi pun memisahkan rilisan untuk album dan seri ini. Berhati dianggap Sal sebagai sesuatu yang konkrit dan tidak punya ruang untuk diperluas karena lagunya yang digarap sejak 2012. Kumpulan Lagu Cinta bisa mengeksplor hal apa saja yang ingin Sal ungkapkan terutama soal cinta dan dirilis sesuka hatinya.

Pemilihan Ari Renaldi sebagai produser dan Kamga Mohammed sebagai vocal director memberikan kesan tersendiri bagi seorang Sal Priadi. Keduanya adalah impian dan figur yang pas untuk bekerja sama.

“Lebih banyak diskusi daripada garap lagunya.” ungkap Ari yang pernah menggarap lagu milik Andien, Yura Yunita, dan Tulus.

Ke depannya, Kumpulan Lagu Cinta seri pertama akan berisi tiga lagu. Sal Priadi juga akan giat merilis lagu baru untuk penggemar. Sal hanya ingin mengekspresikan lagu-lagunya menjadi teman bagi pendengar di tengah situasi seperti ini.

Para pendengar yang ingin mendengar lagu Irama Laot Teduh bisa mendengarkan mulai Kamis jam 9:21 pagi di seluruh layanan musik digital.