Sal Priadi Perkenalkan 15 Lagu Baru di Album “MARKERS AND SUCH PENS FLASHDISKS”
Sal Priadi (Instagram @salpriadi)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah menunggu lama, akhirnya Sal Priadi hadir dengan album keduanya yang bertajuk “MARKERS AND SUCH PENS FLASHDISKS” yang resmi dirilis hari ini, Selasa, 30 April.

Terdapat lima belas lagu baru yang dihadirkan di album baru, termasuk empat diantaranya yang sudah lebih dulu dirilis, yaitu “Dari planet lain”, “Yasudah”, “Episode”, dan “Foto kita blur”.

“MARKERS AND SUCH PENS FLASHDISKS” dikerjakan Sal Priadi dengan beberapa produser musik yang diajak kerja sama, seperti Gusti Irwan Wibowo, Rifan Kalbuadi, Lafa Pratomo, Mahatamtama Arya Adinegara, Rendy Pandugo dan Petra Sihombing.

“Saya ketemu dengan beberapa produser yang akhirnya membuat “MARKERS AND SUCH PENS FLASHDISKS” jadi satu kesatuan. Peran mereka menerjemahkan isi kepala dan kisah-kisah yang saya bawa lewat setiap lagu di album ini sangatlah besar,” kata Sal Priadi.

Penyanyi 31 tahun itu bekerja dengan banyak produser dengan satu alasan, agar album baru ini memiliki latar belakang majemuk. Namun, ia tetap ingin album ini tetap terjaga keutuhannya.

“Memang ini makan waktu bertahun-tahun. Aslinya juga ingin dirilis sebagai tiga buah EP berbeda sehingga akhirnya diputuskan untuk jadi satu album penuh,” ujar Sal.

“Tapi setelah lengkap semuanya digarap, kok benang merahnya kuat dan itu berasal dari makna-makna yang dikandung oleh lagunya. Saya tidak ingin mengarahkan pendengar, namun ada ruang-ruang yang bisa diinterpretasikan sendiri,” lanjutnya.

Adapun, album ini berisi kisah-kisah berlatar cinta yang multidimensional dan merepresentasikan berbagai macam episode yang kompleks dan punya banyak wajah. Album ini bisa bicara tentang keluarga kecil yang bahagia sekaligus penuh harapan, namun juga tentang kisah romantis yang nyata tapi terasa seperti mimpi menahun, atau bahkan tentang kehilangan dan proses berdamai dengan kenyataan baru yang tersajikan di depan mata.

“Oretan kisahnya mampir dari sekitar, nggak melulu tentang apa yang saya alami. Ada yang cerita sendiri, ada yang tentang si A dan si B. Tapi, seperti kisah-kisah itu dipercayakan pada kami untuk diolah dan disajikan kembali ke publik,” tuturnya.

Berikut daftar lagu dari album “MARKERS AND SUCH PENS FLASHDISKS”:

01. Kita usahakan rumah itu

02. Mesra-mesraan kecil-kecilan dulu

03. Lewat sudah pukul dua, makin banyak bicara kita

04. Dari planet lain

05. Yasudah

06. Episode

07. Foto kita blur

08. Semua lagu cinta

09. Di mana alamatmu sekarang

10. Ada titik-titik di ujung doa

11. Biar jadi urusanku

12. Zuzuzaza

13. Hi, selamat pagiii

14. Gala bunga matahari

15. I’d like to watch you sleeping

Sal Priadi (Instagram @salpriadi)