Bagikan:

JAKARTA - Di balik karier gemerlap Guns N' Roses, ternyata ada kisah perjuangan yang berat. Setidaknya hal itu dialami gitaris Saul Hudson, atau yang dikenal sebagai Slash.

Musisi berdarah Inggris-Amerika itu menceritakan masa-masa berat di awal karier bermusiknya. Bahkan saat Guns N' Roses mulai populer, ia sempat struggle soal keuangan.

Saat diundang sebagai tamu di siniar Mistress Carrie, Slash mengaku koleksi gitarnya di awal karier 'tak selamat'. Gitar-gitar yang seharusnya jadi saksi sejarah gagal ia pertahankan.

"Di awal karier Guns N' Roses, aku sering menggadaikan gitar untuk uang tambahan, jadi banyak gitar yang 'hilang' karena itu," tuturnya dilansir dari Ultimate Classic Rock.

Untungnya ada satu gitar yang bertahan dan jadi saksi sejarah bermusiknya. Menariknya, gitar tersebut ia dapat bukan dari hasil bermusik.

"Satu-satunya gitar yang kupunya dari awal karier adalah gitar yang diberikan padaku saat aku bekerja sebagai babysitter," jelas Slash. Dari hasil mengasuh bocah umur 7 tahun itu lah, ia mendapat instrumen tersebut.

"Mereka punya gitar Epiphone akustik tahun 1930, terpajang di dinding rumah. Aku minta izin memainkannya dan gadis itu hanya tidur sembari aku memainkan gitar Epiphone yang cantik itu. Saat orang tuanya pulang, mereka memberikannya padaku, dan aku masih menjaganya sampai sekarang," paparnya.

Slash disebut-sebut sebagai salah satu dewa gitar dengan gitar Gibson Les Paul yang jadi ciri khasnya. Meski secara skill banyak yang lebih hebat, gitaris yang satu ini punya identitas dan musikalitas yang membuatnya layak jadi panutan.