Bagikan:

JAKARTA - Slash akan meluncurkan album baru bertajuk Orgy of the Damned pada 17 Mei 2024. Album ini disebut mengusung genre musik blues yang kental.

Meski begitu, keberadaan Chris Stapleton sebagai salah satu kolaborator menimbulkan pertanyaan. Penyanyi country itu dilibatkan dalam cover lagu Oh Well milik Fleetwood Mac.

Slash menyebut gaya bernyanyi Stapleton terlintas di pikirannya saat ingin membuat cover lagu. Ia pun berusaha untuk menghubungi penyanyi 45 tahun itu.

"Irama bernyanyinya dan aksen yang dia miliki untuk lagu khusus ini, menurut pikiran saya, terdengar sempurna," kata Slash saat wawancara dengan Rolling Stone baru-baru ini.

"Saya (berpikir) harus mendapatkan nomor teleponnya dan meneleponnya," ujar Slash.

Gitaris 58 tahun itu menyebut pilihannya sangat tepat. Stapleton menyambut baik dan berusaha sekuat tenaga selama rekaman berlangsung.

Eks gitaris Guns ‘N Roses itu juga mengatakan bahwa hasil rekaman untuk Oh Well sesuai seperti apa yang dibayangkan sebelumnya.

"Saya pikir itu adalah salah satu ide terbaik yang saya miliki dalam ingatan saya baru-baru ini," tutur Slash.

Selain Chris Stapleton, Slash juga menghadirkan kolaborator lain di album barunya, antara lain Billy Gibbons, Iggy Pop, dan Demi Lovato. Sebelumnya, ia juga merilis single berjudul Killing Floor, yang menampilkan vokal Brian Johnson dari AC/DC dan Steven Tyler dari Aerosmith.

Setelah perilisan album Orgy of the Damned, Slash akan memulai S.E.R.P.E.N.T., tur festival melintasi Amerika Utara dengan banyak musisi.

"Tur S.E.R.P.E.N.T. adalah perayaan musik blues dan rock ‘n’ roll, serta perayaan persatuan dan kebersamaan di masa yang tidak pasti dan memecah belah ini," kata Slash dalam siaran pers di situs resminya.