Bagikan:

JAKARTA - Musisi sekaligus produser asal Indonesia, Gbrand menandai comeback dengan single terbarunya berjudul ‘Me Nuh Care’. Karya ini menjadi single pertamanya setelah album bertajuk Zenith yang rilis tahun lalu.

Gbrand menghadapi fase baru dalam berkarya. Dan ia berusaha menuangkan apa yang mereka rasakan saat ini.

“Aku rasa, periode saat ini memperlihatkan kalau aku siap untuk mencapai apa yang sudah seharusnya aku capai,” kata Gbrand dalam siaran tertulis yang diterima VOI.

‘Me Nuh Care’ bercerita tentang bagaimana Gbrand menyikapi rasa tidak peduli terhadap hal-hal yang sering mengganggu pikirannya dalam mencapai sebuah pencapaian dalam hidup.

“Terkadang hal yang seding dipendam bakal cuma jadi ‘burden’ di kepalaku sendiri. Itulah kenapa, aku membuat semua masalahku jadi sebuah karya hits,” ungkapnya.

Single ini sekaligus menjadi eksplorasi Gbrand dari sisi genre. Jika sebelumnya ia fokus dengan Hip Hop dan RnB, kali ini dia mencoba bermain dengan Afrobeat/Amapiano.

Walau mengaku tidak ada pesan khusus yang subliminal, Gbrand mengatakan bahwa ini merupakan caranya untuk mengekspresikan dirinya terhadap ketidakpeduliannya pada banyak hal.

Dengan dirilisnya Single ‘Me Nuh Care’ ini, Gbrand berharap dapat memberikan kesadaran Masyarakat terhadap Bahasa daerah, khususnya Bahasa Ambon. “Semoga hal ini bisa jadi kebanggaan Masyarakat,” tambahnya.

Bagi Gbrand, menjadi musisi sekaligus produser memberi makna tersendiri dalam hidup. Hal itu membuatnya ingin terus berkembang dan menumbuhkan rasa percaya diri.

“Menciptakan hal dari tidak ada menjadi ada merupakan proses sakral dalam pembuatan karya. Bukan cuma kreativitas yang berkembang, tapi juga perasaan bahagia yang campur aduk terkadang membuat kita lebih percaya diri dan optimis untuk menjalani kehidupan,” tutupnya.