Bagikan:

JAKARTA - Sebagai penyanyi-penulis lagu Indonesia, Intan Ayu Purnama alias Tanayu justru merasa kesulitan menembus pasar musik dalam negeri. Dalam beberapa tahun belakangan, dia justru lebih banyak mendapat tawaran manggung di luar negeri.

Hal tersebut membuat wanita 39 tahun itu merasa bahwa musiknya lebih cocok untuk didengar penikmat dari luar negeri.

Namun, Intan tidak ingin melepas pasar musik Indonesia. Dia justru merasa tertantang untuk mendapat perhatian dari penikmat musik Tanah Air.

“Ya nggak sih (memasrahkan pasar musik Indonesia). Justru aku penasaran banget, gimana ya caranya (menaklukkan),” kata Intan Ayu saat ditemui di Senayan Park, Jakarta Pusat, Rabu, 6 Agustus.

Pasalnya, Intan melihat Indonesia adalah pasar musik yang luas. Dengan banyaknya festival musik di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir, dia ingin merasakan tampil di depan publik sendiri.

“Aku penasaran banget, kayak gimana sih, how to get your attention guys?” katanya.

“Karena Indonesia pasarnya luas banget, festival musik juga banyak banget, kayak gimana sih caranya biar aku bisa beresonansi juga di negara sendiri. Aku juga nggak bisa bilang aku di luar sudah terkenal, nggak, tapi sejauh ini aku dapat kesempatan yang cukup lumayan di sana dan respon setiap aku datang ke festival tuh baik,” lanjutnya.

Namun, Intan tidak ingin begitu saja melepas karakter musiknya dan mengganti dengan permintaan pasar. Dia masih yakin bahwa kejujuran dalam berkarya masih jauh lebih baik.

“Tapi kan balik lagi ya, kita kalau bikin musik kan apa yang kita rasain juga. Membuat musik kan suatu pekerjaan seni, pekerjaan rasa, jadi apa yang aku buat based on apa yang aku rasain,” pungkasnya.